Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

RSML Sinergikan Profesionalitas dan Dakwah Islam

rs-muhammadiyah-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Salah satu kegiatan utama dakwah Muhammadiyah periode awal adalah di bidang kesehatan dengan mendirikan PKU, kegiatan tersebut terus berjalan hingga saat ini.

Hj. Umi Aliyah, M.Kes. Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) ketika di temui redaksi saat akan menjalani prosesi pelantikan Rabu (14/12) di Ruang Direktur mengungkapkan bahwa visi utama RSML adalah “berupaya menjadi Rumah Sakit yang unggul dan berdaya saing tinggi yang berbasis PKU, Iman dan Ibadah”.

Dalam pengembangan RSML kedepan ada beberapa strategi perbaikan yang akan dilakukan, Pertama, dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus mempunyai nilai ISTAWA (Ikhlas, Istiqomah, Sabar, Tertib dan Waktihi).

Kedua, Terus memperbaiki kualitas bisnis internal yang dimiliki agar mampu bersaing dalam bisnis dan dakwah.

Ketiga, mewujudkan keuangan rumah sakit yang stabil, sebagai penunjang pengembangan dan kemajuan RSML.

Keempat, memperbaiki dan meningkatkan perbaikan sarana dan prasarana, karena dari situlah kualitas pelayanan kesehatan akan dapat diwujudkan.

Selain membicarakan aspek profesionalitas RSML, dr. Hj. Umi Aliyah, M.Kes juga membicarakan terkait pengoptimalan peran dakwah Islam sebagaimana tujuan utama RSML didirikan.

“Upaya nyata yang sedang kami galakkan untuk membantu pasien miskin adalah dengan mengalakkan gerakan zakat dan infaq karyawan” terang dr. Hj. Umi Aliyah, M.Kes

Lebih lanjut diterangkan bahwa RSML juga bekerjasama dengan Muhammadiyah melalui pemberian keringanan biaya pasien miskin dan kurang mampu, tetapi dengan syarat ada Rekomendasi dari Pimpinan Ranting Muhamamdiyah (PRM) setempat.

Kerja dakwah dibidang kesehatan akan terus dioptimalkan oleh Muhammadiyah, melihat banyaknya masyarakat miskin yang tidak bisa berobat. (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tiga MI di Lamongan Ikuti MUGEB CUP IV

Next Post

MuhlaTV Hadir, Menjadi Pencerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share