Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Sekolah Cabang Dan Ranting Muhammadiyah

ranting-muhammadiyah

ranting-muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Sudah waktunya Muhammadiyah Lamongan, khususnya Cabang Muhammadiyah Babat memiliki sekolah Cabang dan Ranting, demikian diungkapkan Muh Jamaluddin Ahmad wakil ketua LPCR PP Muhammadiyah pada pengajian PRM dan PRA Plaosan, Cabang Babat dalam rangka Musyran.

Yang dimaksud dengan Sekolah Cabang dan Ranting Muhammadiyah adalah di mana cabang dan ranting tersebut memiliki keunggulan yang bisa dijadikan rujukan untuk study banding atau belajar bagi cabang atau ranting yang lain. Keunggulan tersebut bisa berupa aum, kegiatan ekonomi,  pemberdayaan masyarakat, pelaksanaan PHIWM atau bidang lain.

Lebih lanjut disampaikan oleh Jamaluddin bahwa Cabang Babat termasuk mempunyai keunggulan dalam perintisan hunian perumahan Muhammadiyah yang terbesar di Indonesia. Ini bagi cabang lain bisa menjadi contoh.

Dalam pelaksanaan Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM)  bagi ranting tertentu bisa diterapkan dan menjadi ciri khusus. Kekhususan ini bisa juga menjadi sekolah Ranting. ungkap Jamaludin yang pensiun dari dinas Polri di usia 37 tahun.

Memang permasalahan yang dihadapi oleh Ranting itu kompleks. Tapi kita harus tetap optimis dan forum musyran adalah solusinya, jelas Jamaludin yang juga brrprofesi sebagai psikolog ini.

Semoga musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah Plaosan ini mampu memilih pimpinan yang amanah dan ustiqomah harap Jamaludin di akhir pengajian ( Barok)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Alasan Utama Muhammadiyah Membentuk Ranting

Next Post

Dr. Biyanto, M.Ag : Berhijrah Bisa Dilakukan Dengan Berinvestasi Pada Generasi Muda

Read next

Muballigh Jangan Lesu

MuhammadiyahLamongan.com – Gelombang ke-6 Pelatihan Peningkatan Kualitas Muballigh (PKM) Muhammadiyah,…
0
Share