Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Alasan Utama Muhammadiyah Membentuk Ranting

muhammadiyah

muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Ranting Muhammadiyah adalah pasukan terdepanya Muhammadiyah, Pimpinan Cabang sampai Pimpinan Pusat Muhammadiyah tidak ada apa-apanya kalau tidak ada Ranting. Demikian disampaikan oleh Sanusi, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk saat membuka acara Musyawarah Ranting (Musyran) bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Waruwetan di Halaman Masjid Muhammadiyah Waruwetan, kecamatan Pucuk, kabupaten Lamongan, Sabtu(15/10)Malam.

Menurut Sanusi, tujuan Muhammadiyah adalah menegakan dan menjujung tinggi agama islam sehingga terwujud masyrakat islam yang sebenar-benarnya.

Lanjut Sanusi, Ranting Muhammadiyah itu dibentuk untuk memberikan pencerahan sekitarnya. Dakwah pencerahan dibidang Aqidah, ibadah, mu’amalah dah akhlak.

“Kalau orang itu tidak dicerahkan aqidahnya maka akan dekat dengan kesyirikan, tegas Sanusi.

Sanusi menambahkan kalau tidak ada dosa syirik insya’ Allah orang itu akan masuk surga karena bertuhan dan bertauhid adalah sebuah kewajiban.

Kemeriahan Musyran kali ini terlihat berbeda dengan yang sebelumnya terbukti sejak pagi diselenggarakan pawai ta’aruf diiringi drumband dan sejumlah kesenian panggung.

Selain ratusan peserta yang terlihat menghadiri musyran bersama kali ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiah dan Pemuda Muhammadiyah Pucuk, Kepala Desa dan Tokoh-tokoh setempat.(Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sinergi Muhammadiyah dan Masyarakat Kebalankulon

Next Post

Sekolah Cabang Dan Ranting Muhammadiyah

Read next
0
Share