Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Semarak PHBI, IPM SMAM 08 Sukodadi Gelar Lomba Tartil

1 min read

IMG-20160514-WA0011MuhammadiyahLamongan.com – Dalam melaksanakan program kerja bidang Kajian Dakwah Islam (KDI), katan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ranting SMAM 08 Sukodadi menggelar peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan lomba Tartil dan lomba menulis Cerpen di SMA Muhammadiyah 08 Sukodadi, pada Sabtu. (14/05)

Tema  kegiatan dalam rangkaian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini adalah ” Mewujudkan Pelajar Islam Yang Cinta Al-qur’an”.  Acara yang rutin diselengggaran tiap tahun kali ini diikuti  40 peserta yang mengikuti lomba Tarti dengan 3 katagori penilaian. dibuat untuk melaksanakan program kerja bidang KDI (Kajian Dakwa Islam) organisasi intra sekolah ini.

Acara yang diikuti 40 peserta dengan ketentuan penilain lomba terdairi dari tiga aspek.
“Ada Tiga kriteria penilaian,  Pertama makhrohjul huruf harus menempatkan suara tempat keluarnya huruf. Kedua Tajwid panjang rendahnya bacaan huruf. Ketiga ghoyah ketentuan nada yang dipakai” terang M. Nurul Huda, ketua panitia PHBI.

Sementara, salah satu juri lomba, Chaqul Yaqin berharap bukan hanya tartil saja yang dilombakan agar bukan hanya sekedarctartil yang di pahami peserta. “lni sudah baik, Kalau besok membuat lagi ditambah lomba qiro’atil qur’an dan hafidz al-qur’an. Supaya kalau ada lomba diluar sekolah kita sudah menyiapkan peserta untuk mengikutinya” Kata Chaqul Yaqin.

Adanya kegiatan lomba tartil tersebut panitia beharap bisa menciptakan pelajar Muhammadiyah trampil membaca al-qur’an dan untuk sarana dakwah meningkatkan pelajar Muhammadiyah yang gemar membaca al-qur’an.

Adapun dari 40 peserta yang mengikuti lomba, panitia akhirnya menentukan  juara pertama diraih oleh Nia Kurniasih, juara kedua diraih oleh Erina Eka Putri, Juara tiga  diraih oleh mar’atus.

“Sebagai penghargaan bagi peserta yang meraih juara mendapat sertifikat dan uang pembinaan untuk memacu semangat Siswa untuk berkarya” pungkas Nurul Huda.

Sementara pelaksanaan lomba penulisan cerpen yang menjadi rangkaian acara PHBI, masih berlangsung hingga berita ini di tulis. (Rusli/red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

One Reply to “Semarak PHBI, IPM SMAM 08…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *