Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Semarakkan Tahun Baru Muharram Dengan Manasik Haji

tahun-baru-muharram

tahun-baru-muharramMuhammadiyahLamongan – Dalam rangka memeriahkan tahun baru 1 Muharram 1438 H. Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dusun Mencorek – Kecamatan Brondong – Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan Manasik Haji (02/10). Meskipun dengan persiapan waktu yang cukup singkat, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan meriah. Selain itu, yang membuat istimewa, manasik haji tersebut merupakan kegiatan perdana dan diperuntukkan bagi seluruh Masyarakat dusun Mencorek mulai dari tingkat PAUD, TK hingga usia dewasa.

Manasik Haji ini merupakan kegiatan yang belum pernah dilaksanakan di Dusun Mencorek. Sehingga masyarakat turut antusias dan meninggalkan aktivitas untuk turut memeriahkan. Kegiatan manasik haji memang bukan hal yang asing lagi, namun biasanya hanya diperuntukkan bagi siswa tingkat TK maupun SD. Sehingga ketika PRM mengadakan, meskipun banyak orang tua yang memiliki kesibukan bertani, namun tetap antusias mengikuti kegiatan ini. Sebagaimana perlu diketahui bahwa Masyarakat dusun Mencorek 100 % adalah warga Muhammadiyah.

Kegiatan Manasik ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan latihan bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji. Selain itu sebagai upaya untuk membangun cita – cita seluruh masyarakat Dusun Mencorek agar memiliki motivasi tinggi untuk pergi ke Baitullah serta melaksanakan ibadah haji sesungguhnya. Mudah – mudahan kegiatan ini dapat menjadi agenda setiap tahun. Lebih penting lagi semoga masyarakat dapat membangun cita – cita untuk pergi ke Baitullah dan merelisasikan impiannya. (Nely Izzatul)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MASTA Bentuk Kader IMM Berkemajuan

Next Post

DMC RS Muhammadiyah Lamongan Evakuasi Korban Perahu Tenggelam Di Sungai Bengawan Solo Perbatasan Tuban – Lamongan

Read next
0
Share