Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Siswa SMK Muhamadiyah 6 Modo Diterima Kampus Kementerian Pertanian

Smk muhammadiyah modoMuhammadiyahLamongan.com – Prestasi cemerlang kembali ditorehkan keluarga besar SMK Muhammadiyah 6 Modo,  2 siswanya berhasil lolos masuk di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) melalui jalur undangan.

“2 siswa tersebut adalah M. Budi Utomo dan Dwi Khoiriyyah, mereka menyisihkan pendaftar lain yang sejumlah    ribuan. Penjaringan jalur undangan ini berdasarkan prestasi akademik dan non akdemik”  terang M Suud, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 6 Modo

Menurut Suud, STPP Malang merupakan sekolah tinggi bergengsi milik Kementerian Pertanian, selain 5 STPP di seluruh Indonesia. Sekolah ini langsung didalam pengawasan dan pembinaan Kementan, termasuk alokasi penganggarannya.

“Menurut kita STPP bergensi karena selain kuliah yang berbasis kompetensi, para lulusan juga akan dibina dan diberdayakan setelah lulus kuliah” tambah pria yang juga sebagai sekertaris PCM Modo tersebut. STPP Malang menerima calon mahasiswa dari wilayah : Jatim, bali, NTT, NTB, kalimantan utara, kalimantan timur, kalimantan

Selain 2 siswa yang lolos di jalur undangan, ada 2 siswa lagi yang juga lolos adminiatrasi dan masih harus melewati tes tulis. Siswa tersebut adalah Yustika Chamim dan Anisa Rizqi.Diharapkan prestasi siswa-siwa SMK Muhammadiyah 6Modo tersebut menjadi motivasi siswa-siswa lain, khususnyya yang sedang menjalani proses belajar mengajar di sekolah-sekolah Muhammadiyah, karena SMK Muhammadiyah 6 Modo berada di daerah pedesaan.(red).

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Ramadhan, Memadukan Hati dan Pikiran

Next Post

LIMA DIABAIKAN, LIMA KERUGIAN

Comments 2

Comments are closed.

Read next
0
Share