Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

SMK Muhammadiyah 6 Modo, Jagonya Pionering

40 sec read

muhammadiyahlamongan– SMK muhammadiyah 6 Modo Kabupaten Lamongan terus menorehkan prestasi di bidang kepanduan. Pretasi yang baru diraih adalah berhasil menyabet juara 1 pionering Kepanduan Hizbul Wathon kategori putra dan putri, dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Ahad ( 15/3) kemarin.

 

Menurut Pembina dan official lomba, Rahmadtika, lomba Universitas Muhammadiyah Sidoarjo tersebut  diikuti sebanyak 24 tim setingkat SMA sejawa Timur.

 

“Atas prestasi ini kami mendapatkan Juara harapan utama 1 tim putra dan juara harapan 2 tim putrid serta menyabet juara 3 Sorak Gembira” kata Rahmadtika.

 

Pria yang juga guru produktif peternakan ini, menegaskan siswa telah menampilkan kemampuannya secara maksimal, walaupun belum menjadi juara umum.

 

“Anak-anak sudah belajar pengalaman dari berbagai lomba kepanduan yang diikuti, mereka tampil kompak tanpa canggung. Dari sini kami bisa belajar untuk meningkatkan diri,” lanjut pria yang juga alumni SMKM 6 Modo ini.

 

Di sisi lain, Kepala SMK Muhammadiyah 6 Modo, Erva Rachmawati, merasa terharu atas berbagai prestasi siswanya, termasuk di bidang kepanduan.

“Ini merupakan ajang kedua yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, yang Kami ikuti, maka kami ucapkan selamat kepada siswa yang meraih juara,” harap Erva. (Mohamad Su’ud).

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *