Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sound of Harmony Angklung MIM 03 Takerharjo Tampil Memukau di Musyda Ke-12 PDPM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan merayakan momen bersejarah dalam Musyawarah Daerah ke-12 (Musyda) yang digelar dengan semarak. Acara berlangsung meriah di perguruan Muhammadiyah Takerharjo pada hari Ahad, (10/9/2023).

Salah satu sorotan utama dalam acara Musycab Pemuda Muhamadiyah Lamongan adalah penampilan mengagumkan dari MIM 03 Takerharjo. Mereka membawakan seni musik tradisional khas Jawa Barat, yaitu angklung, yang berhasil menarik perhatian tamu undangan dan peserta musycab.

Grup musik Angklung yang baru terbentuk menjelang tahun ajaran baru ini mempersiapkan dengan matang dua lagu spesial, yaitu “Sang Surya” dan “Mars Kokam,” khusus untuk acara Musyda PDPM Lamongan ini.

Pembina grup, Habibi Syahid, menyampaikan, “Untuk penampilan angklung, kita menyiapkan secara khusus lagu Mars Muhammadiyah ‘Sang Surya’ dan Mars Kokam di acara Musyda PDPM Lamongan ini,” ucapnya.

Habibi Syahid juga menyoroti bahwa kolaborasi penampilan dari anak-anak kelas 5 dan 6 ini merupakan penampilan kedua mereka, setelah sebelumnya tampil di acara Haflah Akhirussanah.

“Jadi, penampilan mereka baru kali kedua, yaitu di Haflah Akhirussanah dan sekarang di Musyda PDPM Lamongan ini,” tambahnya.

Dalam penutupannya, ia menyampaikan rasa syukur atas prestasi gemilang anak didiknya, “Alhamdulillah, semua ini karena bakat luar biasa dari anak-anak MIM 03 Takerharjo ini menurut saya,” tuturnya.

Semua peserta dan penonton acara Musyda PDPM Lamongan sepakat bahwa penampilan Sound of Harmony Angklung MI Muhammadiyah 03 Takerharjo adalah sebuah sentuhan harmoni yang menghangatkan hati dalam perhelatan ini. (*) 

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bahana Surya Nada Membahana dalam Acara Musyda Ke-12 PDPM Lamongan

Next Post

PRNA Takerharjo Sukses Menggelar Stand Ekonomi di Musyda Ke-12 PDPM Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share