Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Penampilan Drumband Gema Surya SMPM 26 Patihan Mengagumkan dalam Pawai Taaruf Jamtufal

MuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan bersama Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Lamongan menggelar Jambore Tunas Athfal (Jamtufal) 2024 di Lapangan Sawonggaling Babat, Lamongan pada hari Ahad (12/5/2024). Acara yang menjadi bagian tak terpisahkan dari rangkaian acara Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 HW Lamongan ini menyedot perhatian dengan total 1.553 siswa dan 1.553 wali siswa yang turut hadir.

Jamtufal bukan hanya sekadar acara biasa, melainkan momen yang sangat dinantikan dalam kalender kegiatan HW Lamongan. Selain Jamtufal, Kwarda HW Lamongan juga mempersiapkan Jambore Prestasi Penghela (Jampala) yang akan berlangsung dari Selasa hingga Kamis, 21-23 Mei 2024, di Lapangan Patihan – Babat.

Salah satu sorotan utama dari Jamtufal adalah penampilan energik dan lincah dari drumband Gema Surya yang berasal dari SMP Muhammadiyah 26 Patihan. Penampilan mereka berhasil menarik perhatian peserta dan warga masyarakat Babat Lamongan. Drumband ini terdiri dari 40 siswa yang berasal dari kelas 7, 8, dan 9. Persiapan yang dilakukan untuk tampil dalam acara ini tidaklah mudah, mereka menghabiskan waktu latihan selama kurang lebih 2 hari.

Aini Maulida, yang merupakan salah satu guru pembimbing dari Gema Surya, tidak hanya berperan dalam melatih keahlian siswa, tetapi juga sebagai pembimbing semangat. Dalam pesannya kepada para pemain drumband, ia menekankan pentingnya menjaga semangat dan terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan mereka. Pesan ini mencerminkan komitmennya untuk mendukung perkembangan siswa secara holistik, tidak hanya dalam hal keterampilan musik, tetapi juga dalam hal semangat dan kemandirian.

Selain memberikan motivasi kepada para siswa, ia juga mengapresiasi kelancaran acara tersebut secara keseluruhan. Ia menyoroti koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, termasuk vendor dan panitia acara. Penghargaan ini menunjukkan bahwa ia tidak hanya fokus pada prestasi siswa dalam hal pertunjukan, tetapi juga menghargai upaya kolektif dalam menjalankan acara dengan lancar. (*)

Reporter Triyana Purnama Sari. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PRM Jompong Gelar Acara Halal Bihalal dan Upgrading Pimpinan

Next Post

Pengajian PCM Tikung: Menyemai Kebangkitan Spiritual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share