Bhimantara S.H (berdiri) saat memberi materi di study Out Door PR IPM Tulung

omuhammadiyahlamongan.com-Desember Ceria merupakan kegiatan akhir tahun Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Tulung yang di adakan setiap akhir tahun. Dan di Tahun 2018, salah satu kegiatan yang terlaksana yaitu Rekreasi/Holiday yang bertempat  di Waduk Gondang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh  PR.IPM Tulung dan seluruh alumni PR.IPM Tulung. Kegiatan ini merupakan progam kerja bidang Perkaderan dan ASBO, kegiatan ini bukan hanya rekreasi atau holiday tetapi juga sebagai media untuk belajar, karena belajar tidak mewajibkan seorang siswa untuk dikekang di dalam kelas, tetapi juga bisa diluar kelas (Study Outdoor).

Baca Juga  Baru saja Dibangun, Mushollah Al Furqon Pertama Kalinya Gelar Pengajian Keluarga Sakinah

Study Outdoor  tersebut  dibuat  menarik, diantaranya dngan menggunakan game dan membuat kelompok diskusi agar para partisipan tidak merasa tertekan dan tidak jenuh terhadap apa yang sedang mereka pelajari, sehingga materi yang mereka hadapi dapat lebih di terima dengan lebih mudah dan efisien.

Salah satu pokok pembahasan dari Study Outdoor ini adalah “Remaja di Era Milenial”, yang disampaikan  Bhimantara S.H. sebagai pemateri.

” Jangan tinggalkan apalagi menghilangkan budaya pada masa lalu dimana kita mengucap salam kepada guru, merunduk terhadap orang yang lebih tua,mencium tangan orang tua, dan sebagainya.  Meskipun kita tidak bisa membuat inovasi baru setidaknya kita selalu menjaga keberadaannya agar tidak hilang” kata  Bhimantara.

Baca Juga  SMK Muhammadiyah 6 Modo,  Juara Umum Lagi

Di sisi lain Bhimantara juga menegaskan di era milenial seperti saat ini penguatan karakter jati diri remaja sangat penting di tengah-tengah era modern seperti saat ini.

“Agar tidak terombang ambing oleh masa perubahan besar yang di tandai oleh peningkatan penggunaan media dan teknologi digital (Milenial)” pungkas Bhimantara yang juga alumni  PR.IPM Tulung tersebut. ( Muhammad Khafid).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here