Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Milad Muhammadiyah Ke-111 dan Hari Ibu Dirayakan Bersama Seminar Parenting Pendidikan di Pucuk

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah (PAUD DASMEN) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Pucuk bekerja sama dengan Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Pucuk menggelar seminar Parenting Pendidikan dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-111 dan Hari Ibu. Acara ini dilaksanakan di Aula PAUD ‘Aisyiyah Kesambi, kecamatan Pucuk pada hari Rabu (20/12/2023).

Sebanyak 315 peserta hadir dalam seminar yang mengangkat tema “BRAIN BASED PARENTING” atau pola asuh berbasis ramah otak. Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Lamongan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pucuk beserta stafnya, Pimpinan Daerah IGABA Lamongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, dan Majelis PAUD DASMEN Pucuk, serta berbagai pihak terkait lainnya, termasuk Kepala dan Guru PAUD secabang Pucuk serta wali murid PAUD ‘Aisyiyah secabang Pucuk.

Ahmad Ridwan, seorang Trainer dan pegiat Parenting Skill Training, diundang sebagai narasumber dalam seminar ini. Ia menyampaikan pemahaman dan wawasan mengenai “BRAIN BASED PARENTING” kepada peserta.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis PAUD DASMEN PCA Pucuk, Nur Hamidah, S.Pd, menegaskan bahwa tujuan dari seminar ini adalah memberikan pengetahuan dan bekal bagi orang tua dalam memberikan pendidikan pada anak-anak mereka. Dengan suasana santai, ia berharap peserta dapat menerima ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh narasumber. Seminar ini diharapkan dapat membekali orang tua dalam mendidik anak-anaknya di keluarga maupun di lembaga pendidikan formal.

Ketua PCM Pucuk, Sanusi, juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya mendidik anak sesuai dengan ajaran agama. Ia menambahkan bahwa pendidikan dimulai sejak dalam kandungan dengan membiasakan mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an. Sanusi juga mengingatkan bahwa generasi sholeh-sholehah tidak hanya dilahirkan, tetapi dibentuk melalui pendidikan aqidah, ibadah, dakwah, akhlak, dan doa.

Jaelan MZ, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pucuk, memberikan motivasi kepada peserta seminar dengan menekankan kesabaran dalam mendidik anak. Ia membagikan enam pesan penting kepada wali murid dan guru, antara lain menjaga korps paguyuban, mengubah pola pikir menghadapi perubahan, tanggap terhadap segala sesuatu, istiqomah, menambah keahlian, serta menjaga kepercayaan diri dan lembaga tempat bekerja.

Seminar Parenting Pendidikan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman orang tua dalam mendidik anak-anak mereka, sejalan dengan semangat Milad Muhammadiyah ke-111 dan peringatan Hari Ibu. (*)

Reporter Listi Iklimah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Darmawisata MIM 09 Laren Kunjungi Tempat Bersejarah di Surabaya

Next Post

Jaring Kader, NA Sumberaji Adakan Pengajian Keliling Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share