PK IMM Unisda galang dana untuk korban tsunami

muhammadiyahlamongan.com– Sebagai bentuk kepedulian sosial, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (PK IMM) UNISDA melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Lampung, Banten dan sekitarnya.

 Aksi peduli korban bencana  tersebu  dilakukan di pertigaan jalan raya  Sukodadi dan SPBU Talun Sukodadi.

“Seluruh kader PK IMM Unisda ikut turun ke jalan membawa semangat kepedulian sesama manusia. Selain itu kader PMII bergerak untuk satu tujuan atas dasar kepedulian” ungkap Kordinator Aksi Peduli korban Tsunami PK IMM Unisda, Fakruddin, Rabu (2/1).

Fakhrudin menjelaskan,  baik kader IMM maupun PMII tersebar di beberapa titik. Kader PMII disebelah Utara pertigaan jalan dan kader IMM di arah barat dan timur pertigaan jalan raya pertelon Sukodadi.

Baca Juga  Berdakwah Harus Mampu Membangun Sistem Masyarakat, Berbangsa dan Bernegara

 “Aksi ini dilakukan agar dapat meringankan beban bagi korban bencana tsunami di daerah Banten, Lampung dan sekitarnya.” tambahnya

Dalam aksi penggalangan dana tersebut terkumpul rupiah sebanyak Rp. 2 juta 775 ribu. Ia mengira uang yang terkumpul hanya sekitar 1,5 juta. Tapi ternyata jumlah uang yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana  ini  diluar ekspektasi kami.

“Namun memang kami melihat dari masyarakat sekitar Sukodadi sangat peduli dengan nasib saudara yang terkena musibah dan  kami yakin ada yang menggerakkan hati mereka yaitu Allah SWT “ tandasnya

Baca Juga  MPM Muhammadiyah Babat Mengajak Bermuhammadiyah dengan Pertanian Sehat dan Menguntungkan

Dan rencananya uang hasil aksi ini akan di donasikan kepada korban bencana tsunami melalui lembaga zakat infaq, dan shodakoh milik Muhammadiyah (LAZISMU) Lamongan. “Selain aksi penggalangan dana, kami juga turut mendoakan agar seluruh masyarakat di Banten, Lampung dan sekitarnya yang terkena musibah ini agar dapat sabar menjalaninya dan bangkit untuk semangat meraih keberkahan hidup di dunia.”pungkasnya. (Bidang media PK IMM Unisda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here