Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bupati Lamongan Kagum Kiprah Kader Muhammadiyah Dari Payaman

MuhammadiyahLamongan.com – Keberadaan persyarikatan Muhammadiyah yang mampu menyebar hingga keluar negeri dengan berdirinya Cabang Istimewa, terutama saat berdirinya PCIM Malaysia ternyata tak luput dari peran kader Muhammadiyah dari warga Payaman, Kec. Solokuro, Lamongan.

Hal ini di buktikan sendiri oleh Bupati Lamongan H.Fadeli ketika dalam pencalonan Bupati di periode keduanya sempat melakukan lawatan ke Malaysia beserta pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur dan Lamongan.
” Orang Lamongan itu luar biasa khususnya Muhammadiyah Payaman dan sekitarnya yang mampu mendirikan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah di Malaysia,” kata Fadeli.

Fadeli menceritakan kiprah warga Lamongan dari Desa Payaman tersebyt ketika memberikan sambutan pada acara Tabligh Akbar Keluarga Besar Muhammadiyah Ranting Payaman di Komplek Perguruan Muhammadiyah Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupatan Lamongan, Rabu (13/7) siang.

Pengakuan Fadeli dari peran tokoh Muhammadiyah dari Desa payaman tersebut diantaranya yakni ketika dirinya akan mencalonkan sebagai Bupati dalam Pilkada beberapa waktu lalu.

” Enam tahun yang lalu saya teringat didukung oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah Payaman,” lanjutnya.

Selain Fadeli, hadir dalam acara tersebut yakni, Haedar Nasir (Ketua PP Muhammadiyah), Siti Noordjannah Johantini (Ketua PP ‘Aisyiyah), Saifullah Yusuf (Wakil Gubenur Jawa Timur), Husnul Aqib (Anggota DPRD Jawa Timur), Saad Ibrahim (Ketua PWM Jawa Timur), Dalila Candrawati (PW ‘Aisyiyah) Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Lamongan.

Bupati Dua periode tersebut juga merasa kagum pada Ranting Payaman yang mampu mendatangkan Pimpinan Pusat. ” Ibarat ketua RT (Rukun Tetangga) mampu mendatangkan Presiden,” sanjung Fadeli.
Selain itu, dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Dakwah Pencerahan Menuju Indonesia Berperadaban’ . Bupati Lamongan juga mengajak warga Muhammadiyah dengan mengkampanyekan gerakan cinta anak. ” ayo kita matikan HP anak kita selama tiga jam (pukul 18.00-21.00 wib) dalam sehari sebagai gerakan cinta anak,” tambah Fadeli. (Rusli/red*)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pimpinan Harus Menjaga Keharmonisan Organisasi

Next Post

Dzikir Konkrit Muhammadiyah Dengan Membangun Bidang Kesehatan, Pendidikan Dan Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share