Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pimpinan Harus Menjaga Keharmonisan Organisasi

42 sec read

logo-muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah adalah organisasi yang bersifat kolektif koligial, yang artinya berhasilnya suatu organisasi itu dilakukan secara bersama, dan kegagalan suatu organisasi itu adalah tanggung jawab bersama.

Hal tersebut dijelaskan Matfarkan, Sekertaris Pimpinan Ranting (PRM) Tulung, desa Wanar, kecamatan Pucuk, kabupaten Lamongan saat memberikan pencerahan di depan puluhan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM) Ranting Tulung dalam acara Silaturahim bersama.

“Pimpinan itu perlu banyak kordinasi kepada setiap anggotanya. Karena dengan adanya hubungan atau relasi antara pimpinan dan anggota di dalam sebuah organisasi,  maka akan menjaga keharmonisan” terang Matfarkan yang juga berharap agar IPM terus menjaga semangat dalam berjuang dan  berorganisasi serta belajar organisasi secara utuh.

Sementara itu menurut Dzulkarnain Candra Ali Muhammad,  ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar (PR IPM) Tulung agenda silaturahim bersama tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan  PR. IPM Tulung.

”Kami mendatangi rumah-rumah sesepuh Muhammadiyah di dusun tulung setiap Hari Raya Idul Fitri untuk silaturrahim mengingat sejumlah kader sehari-harinya harus meninggalkan Tulung untuk proses belajar di pondok pesantren atau menuntut ilmu di kampus di luar Lamongan” terang candra, panggilan Dzulkarnain Candra Ali.

Selain itu, silaturrahim tersebut juga untuk meminta wejangan dari sesepuh, sehingga IPM Tulung diharap mampu menjadi generasi penerus gerakan Muhammadiyah di masa mendatang . (Abdul )

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *