Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Gladi Bersih Asesment Nasional Berbasis Komputer di SD Muhammadiyah 2 Babat

MuhammadiyahLamongan.com – SD Muhammadiyah 2 Babat menggelar gladi bersih untuk persiapan pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis (12/10/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mempersiapkan para siswa-siswi, terutama kelas 5, dalam menghadapi ujian penting ini.

ANBK adalah ujian yang memiliki peran ganda, yaitu sebagai alat pembelajaran dan sebagai tolak ukur kemampuan dalam Literasi dan Numerasi. Dalam ujian ini, para siswa akan diuji dalam hal pengetahuan, kemampuan menalar soal cerita, yang merupakan gabungan antara numerasi dan literasi.

Menurut Zada Fauziarni Yarna, wali kelas 5, Asesment ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Literasi dan Numerasi anak-anak. Hal ini mencakup pengetahuan mereka dalam menalar soal cerita yang menggabungkan aspek numerasi dan literasi.

Ainur Rofiq, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Babat, menyatakan bahwa ANBK ini memiliki dampak besar ke depannya. Ujian ini akan menjadi pijakan Pemerintah dalam menilai kinerja sekolah dan merancang Rapot Pendidikan Sekolah tersebut. Hasil dari ANBK akan menjadi indikator penting dalam menentukan peningkatan mutu pendidikan di sekolah ini.

Kegiatan gladi bersih ini menunjukkan komitmen SD Muhammadiyah 2 Babat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa-siswi untuk menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. “Semoga hasil ANBK nantinya akan mencerminkan perkembangan positif dalam kemampuan Literasi dan Numerasi para siswa di sekolah ini,” pungkasnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Peran IMM Terhadap Urgensi Kesehatan Mental

Next Post

Penulis Buku Sejarah Muhammadiyah Lamongan, Mohamad Su’ud Wafat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share