Penggalangan bantuan dana untuk korban bencana tsunami

muhammadiyahlamongan.com-Sebagai upaya  untuk meringankan beban korban  bencana tsunami di Banten dan Lampung, Pimpinan Komisariat  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM ) STAIM Paciran Lamongan  menggalang bantuan dana di sejumlah tempat di wilayah Lamongan utara.

“Tujuan dari penggalangan dana ini untuk memberikan sedikit bantuan pada suadara-saudara kita yang tertimpa tsunami,  sehingga dapat meringankan beban mereka ” kata  Kabid Sospem PK.  IMM STAIM Paciran Lamongan, Muhammad Rony, Selasa (1/1) siang.

Baca Juga  Laksanakan Baitul Arqam, MPK PDM Lamongan Siap Bentuk Generasi Yang Gemilang

Selain itu, lanjut Rony, panggilan Muhammad Rony, harapanya adalah untuk  meningkatkan rasa peduli di kalangan mahasiswa  pada sesame mengingat  sesame itu harus saling tolong-menolong.

“Pengalangan dana ini terus dilaksanakan sehingga para kader IMM STAIM Paciran semakin menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama manusia” papar Rony.

Di sisi lain, salah satu mahasiswa  STAIM Paciran Fathan Faris Saputro menegaskan aksi sosial ini adalah hal yang sangat bagus, karena  momen tahun baru seperti ini banyak digunakan berfoya-foya di jalanan, namun PK IMM STAIM justru berbuat untuk meringankan beban orang yang sedang tertimpah bencana.

Baca Juga  Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 1 Pucuk Antusias Ikuti Pelatihan Pemadaman Kebakaran

“Alhamdulillah ada kegiatan sosial yang lebih bermanfaat  seperti ini, semoga ke depan menjadi lebih baik  dan lebih bermanfaat” ungkap Fathan Faris Saputro.(Bilal Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here