sepak bola

MuhammadiyahLamongan.com – Prestasi cukup membanggakan diraih tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Hizbul Wathan Babat dalam Kejuaraan Sekolah Sepak Bola Jawa Timur. Meski tak menjadi jawara, mereka harus puas berhasil jadi runner-up dalam gelaran yang dilangsungkan kemarin 13-14 Januari 2018 itu.

Dalam partai final yang dilangsungkan di Stadion Brantas, Kota Batu, Ahad (14/1), tim SSB HW Babat Usia 12 Tahun bermain lebih dulu dengan menghadapi tim Len Internal Mojokerto. Tim arahan Fredy Jabrik itu harus mengakui keunggulan lawanya hingga adu pinalty dengan skor 6-5.

Setelah itu giliran tim SSB HW Babat Usia 10 Tahun yang turun bermain, dalam meraih juara ke tiga menghadapi tim Petrokimia Gresik mereka berhasil setelah menang adu pinalty dengan skor 5-3.

Baca Juga  RS Muhammadiyah Babat, RS Kecil yang Selesai Akreditasi Paripurna

Kendatipun tak jadi juara pencapaian tim SSB HW Babat U-12 dan U-10, yang mayoritas merupakan pelajar Muhammadiyah, dalam kejuaraan tingkat Jatim tersebut tetap membanggakan. Apalagi mereka sanggup meraih target tiga besar.

Turnamen yang bertajuk silaturrahim Sekolah Sepak Bola se Jatim merupakan event tahunan yang pada penyelenggaraan di tahun 2018 ini diikuti oleh dua puluh empat tim.

Rasa syukur dan bangga diungkapakan Kepala SSB HW Babat, Fastabikhul Khoirot,”Alhamdulillah lagi-lagi SSB HW Babat meraih prestasi, setelah beberapa bulan kemarin di Tuban sekarang giliran di Batu, mudah-mudahan pelatih dan anak-anak mampu menjaga prestasi dan meraih lebih baik lagi”.

Baca Juga  PS HW Babat Terima Trofi Juara Kompetisi Internal Kelas Utama Askab PSSI Kabupaten Lamongan

Sementara itu, Penasehat SSB HW Babat, Zudi Hariyanto menyebut ini prestasi yang luar biasa bagi SSB HW Babat, selalu haus akan prestasi dan selalu berkemajuan.

Dia khawatir, keberlangsungan SSB yang ada di kota wingko ini apabila tidak dijaga dan dirawat dengan baik. Pasalnya, di Lamongan ini yang masih eksis dan berprestasi adalah SSB HW Babat. Ia berharap, mudah-mudahan dengan torehan prestasi tersebut ada investor yang mampu membantu perjalanan SSB HW Babat. (Zood)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here