Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

STIT Muhammadiyah Paciran Lakukan Penutupan KKN Tematik

1 min read

muhammadiyahlamongn.com-Mahasiswa STIT Muhammadiyah Paciran Lamongan yang telah selesai melaksanakan tugas  Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) melakukan acara penutupan sekaligus perpisahan secara sederhana di Perguruan Muhammadiyah Sidokumpul, Kamis, (30/8) kemarin.

KKN Tematik sendiri merupakan tahapan yang harus dilalui mahasiswa sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar S1. Dalam pelaksanaan KKN Tematik tersebut  dibagi menjadi 2 tim.

“Tim pertama ditempatkan di MI Muhammadiyah 19 Sidokumpul dan Timg kedua di tempatkan di SMP Muhammadiyah 27 Sidokumpul” kata Nasiruddin Wafiq, perwakilan  mahasiswa KKNT STIT Muhammadiyah Paciran.

Saat sambutan, Nasiruddin Wafiq, juga terimakasih pada pihak sekolahan karena telah menerima dan menmberi tempat mahasiswa untuk melakukan KKN Tematik.

“Kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila selama melaksanakan KKNT ini banyak perkataan maupun perbuatan banyak kesalahan” ungkapnya..

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Chotibuddin, M.Pd selaku dosen pendamping lapangan KKNT STIT Muhammadiyah Paciran, karena lembaga pendidikan yang sudah bersedia ditempati para mahasiswa saya melakukan praktik mengajar.

“KKN Tematik  ini adalah menyiapkan  mahasiswa,  dimana jika nanti sudah lulus sudah benar-benar siap menjadi seorang guru. Makanya sangat berterima-kasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah. Selain itu kami jugatidak lupa meminta maaf bilamana para mahasiswa selama praktik mengajar ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja” tegas Buddin, panggilan Muhammad Chotibuddin.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, pihak lembaga pendidikan yang diwakili oleh kepala sekolah SMPM 27 Sidokumpul,  Lukman Hakim, S.Ag SE M.Pd M.Pd.I menyebutkan menjadi kehormatan tersendiri karena MIM 19 dan SMPM 27 Sidokumpul sudah dipercaya sebagai tempat KKNT.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi lembaga kami. Kami juga mengucapkan terima-kasih dan semoga mahasiswa yang telah menyelesaikan KKN Tematik kelak dapat  mengamalkan ilmu saat di tengah-tengah masyarakat setelah mereka lulus kuliah” pungkas Lukman Hakim, S.Ag SE M.Pd M.Pd.I.

Dalam penutupan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) STIT Muhammadiyah Paciran Lamongan tersebut juga dilakukan pemberian vendel kenang-kenangan dari mahasiswa kepada lembaga pendidikan MIM 19  dan  SMPM 27 Sidokumpul. (Qurrotul A’yun)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *