Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Studi Banding PDM Sragen di PRM Brangsi: Memperkuat Koneksitas Kemajuan dan Silaturahim

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen melaksanakan studi banding yang berkesan di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Brangsi pada Jumat (10/11/2023). Wakil Ketua PDM Lamongan, Masroin Assafani, menyampaikan bahwa studi banding ini bertujuan untuk memperkuat koneksitas kemajuan dan memperluas silaturahim antara PDM Sragen dengan PRM Brangsi.

Masroin Assafani mengungkapkan, “Koneksitas kemajuan ini bukan hanya sebatas kegembiraan hati, tetapi juga merajut hati di antara PDM Sragen dengan PRM Brangsi,” tuturnya.

Beliau menegaskan bahwa silaturahim merupakan bagian dari kebahagiaan dan mengutip ajaran Rasulullah bahwa silaturahim dapat memperluas rizqi dan memperpanjang usia.

Dalam konteks pengalaman berorganisasi, Masroin Assafani menyebut bahwa koneksitas ini membawa manfaat, terutama dalam memanajemen amal usaha untuk memakmurkan masjid. Gerakan Memakmurkan Masjid Muhammadiyah (GM3) yang digalang oleh Majelis Tablig PDM Lamongan turut melibatkan Perimas, pelajar rindu masjid, dan pemuda rindu masjid.

Kemudian dari segi koneksi literasi PDM Lamongan memberikan hadiah buku “99 Mutiara Hati Sang Mubaligh” dan “33 Amunisi para Da’i” kepada PDM Sragen. Dari sini diharapkan adanya inspirasi mengembangkan literasi di bidang produktivitas menulis.

Harapan dari studi banding ini adalah adanya pertukaran ilmu dan pengalaman antara PDM Sragen dengan PRM Brangsi. PDM Sragen berkomitmen untuk saling berpengalaman, mengembangkan ranting, dan menjalankan langkah-langkah kemajuan dalam organisasi.

Ketua PDM Sragen, Ali Rosyidi, S.Pd., menyatakan, “Setelah Musyda, Musycab, Musyran, pimpinan baru akan mencari format demi kemajuan. PDM Sragen berkeinginan meniru kemajuan yang telah dicapai di Brangsi,” tuturnya. Beliau menekankan pentingnya penguatan jamaah melalui masjid, yang diharapkan dapat menjadi pusat amal usaha dan melawan untuk mewujudkan perubahan positif.

Ali Rosyidi juga menyoroti urgensi meningkatkan amal usaha lewat persyarikatan sebagai upaya untuk memperkuat penguatan jamaah dan mencapai kemajuan bersama. Akhirnya, beliau berdoa semoga Allah membalas kebaikan kepada warga Brangsi dan memberikan kemudahan kepada saudara-saudara di Palestina. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Vivid Rohmaniyah: Guru dan Penulis Ulung yang Membanggakan sebagai Duta Baca Lamongan

Next Post

Kontribusi Eksklusif RSM Kalikapas Membahana di O2SM Cabor Tapak Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share