Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Mengenal Ponpes Al Muhajir Muhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Lemaga pendidikan milik persyarikatan Muhammadiyah terus berkembang pesat. Dari pelosok desa hingga kota besa.

Tak terkecuali, di desa radius puluhan kilometer dari Kota Lamongan, tepatnya di Desa Kandangrejo Kecamatan Kedungpring berdiri sebuah lembaga pondok pesantren.

Bahkab Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedungpring adalah salah satu PCM yang Cukup berani untuk mendirikan sebuah pesantren.

Dengan keinginan yang kuat dari pimpinan Cabang Muhammadiyah yang kala itu tapuk pimpinan dipegang Sukijan bersama warga Muhammadiyah lainnya meluncur ke Gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Kedatangan rois persyarikatan di tingkat kecamatan ini hanya untuk memburu alumni Pendidikan Ulama’ Tarjih Muhammadiyah (PUTM) yang sekaligus juga sebagai pengabdian para Tholabah pasca wisuda. Perburuan persyarikatan Muhammadiyah Kedungpring ini tak sia-sia.

Segala macam prosedur tetap dilalui. Dan mekanisme itu diantaranya atas permohonan PRM, PCM, maupun PDM di seluruh Indonesia. Tentu itu semua didasari atas analisa kebutuhan masing masing tempat.

Sukses mendapatkan seorang tenaga pengabdi, dan diboyong ke Lamongan untuk membina dan mengajar anak dan warga Muhammadiyah, berdirilah ponpes pada 19 September 2008 ponpes Al Muhajir Muhammadiyah
Kala itu pembangunan ponpes ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh seorang anggota DPR RI.
Ingin tahu lanjutannya ? ikuti terus di Muhla..(red)

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Yakinlah Anda Bisa

Next Post

Nasyiatul Aisyiyah Moropelang Babat Nimba Ilmu Sambil Menyelam Minum Air

Read next
0
Share