Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Studi Banding PDM Sragen di PRM Labuhan: Menebar Semangat Membangun Muhammadiyah Berkemajuan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen melaksanakan studi banding ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Labuhan. Sebanyak 70 orang rombongan PDM Sragen tiba di Desa Labuhan pukul 16.20 WIB dan disambut hangat oleh PRM Labuhan, Jumat (10/11/2023).

Rombongan PDM Sragen, didampingi oleh PRM Labuhan, melakukan observasi AUM PRM Labuhan, termasuk kunjungan dekat ke Alun-Alun Muhammadiyah yang dimiliki oleh PRM Labuhan. Acara silaturrahmi antara PDM Sragen, PRM Labuhan, dan unsur PCM Brondong diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) PRM Labuhan.

Ir. H. Wafiq Ismail, Ketua PRM Labuhan, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan PDM Sragen, meminta maaf atas segala kekurangan dalam menyambut acara ini, dan menekankan semangat kebersamaan. Drs Mat Iskan, Ketua PCM Brondong, memberikan sambutan, menjelaskan keunggulan PRM Labuhan dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dengan dukungan kedermawanan para agniya di Desa Labuhan.

Ketua PDM Sragen, H. Ali Rosyidhi, S.Pd, menjelaskan tujuan studi banding ini, memilih tiga PRM di Lamongan, termasuk PRM Labuhan, untuk menggali potensi dalam memajukan Muhammadiyah. Maksudnya adalah meraih inspirasi dari keberhasilan PRM Labuhan dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah.

Nursahid, S.Pd, M.Pd, Sekretaris PRM Labuhan, memberikan paparan sejarah Muhammadiyah Labuhan, termasuk pendirian AUM dan manajemen lembaga pendidikan serta tempat ibadah yang dikelola oleh PRM Labuhan. Tokoh-tokoh yang berperan besar dalam memajukan Muhammadiyah di Labuhan turut diungkapkan.

“Semoga silaturahmi dan studi banding ini membawa semangat dan kebersamaan untuk memajukan persyarikatan Muhammadiyah di masa mendatang,” harapnya. PDM Sragen berharap dapat mengaplikasikan nilai-nilai positif yang ditemui dalam perjalanan ini untuk memperkaya dan mempercepat kemajuan Muhammadiyah di wilayahnya, seiring dengan periodesasi 2022-2027. (*) 

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tombak Kepemimpinan Baru di HIMA EKSYAR UMLA Terpilih untuk Periode 2023-2024

Next Post

Sukses! Pengukuhan PCNA dan Pelantikan PRNA Se-Cabang Paciran Meriah di Hari Pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share