Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sukses! Pengukuhan PCNA dan Pelantikan PRNA Se-Cabang Paciran Meriah di Hari Pahlawan

MuhammadiyahLamongan.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023), Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Paciran menggelar acara pengukuhan sekaligus pelantikan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah (PRNA) se-Cabang Paciran. Acara berlangsung di Aula Panti Ponpes Karangasem Paciran dengan khidmat dan tertib dari awal hingga akhir.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan diakhiri dengan pembacaan 10 komitmen Kader Nasyiatul ‘Aisyiyah oleh seluruh peserta acara. Turut hadir perwakilan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Lamongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paciran, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Paciran, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Jetak, dan sahabati Pimpinan Fatayat Ranting Paciran. Sebagai narasumber, Matlubur Rifa’, S.H.I, M.Pd memberikan orasi kebangsaan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari PCNA Paciran terpilih, Riza Apriliana, S.H.I, S.Pd. Riza mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari PCNA Paciran dan PRNA Jetak. Dalam acara ini, PCNA Paciran menggagas Gerakan Minim Sampah sesuai instruksi dari PPNA, mengajak para peserta untuk membawa tumbler dan kotak makan sendiri sebagai upaya meminimalkan sampah.

Selain itu, PCNA Paciran juga mencatat donasi yang disalurkan sebagai yang tertinggi di antara Cabang-cabang lain di Daerah Lamongan. Harapan dari PCNA Paciran adalah agar Anggota PCNA dan PRNA yang baru dilantik mampu melaksanakan 1T, yaitu Tanggung Jawab, sebagai amanah yang diberikan semata-mata untuk mengharap ridho Allah SWT.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Arika Karim, S.H.I, S.Pd, selaku Ketua PDNA Lamongan. Arika menggugah para hadirin untuk selalu bersyukur atas nikmat dan kecukupan yang diberikan Allah SWT. Dalam sambutannya, Arika menekankan pentingnya membangun nilai, khususnya taqwa, ilmu, dan kepedulian terhadap orang lain.

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan PRNA se-Cabang Paciran, dan sambutan penutup disampaikan oleh PCM Paciran, Abdullah Taufiq, M.Pd. Beliau mengingatkan agar Cabang Paciran, baik Nasyiatul ‘Aisyiyah maupun ‘Aisyiyah, mampu menguatkan kader-kader baru yang mumpuni.

Orasi kebangsaan oleh Matlubur Rifa’, S.H.I, M.Pd menyoroti ciri-ciri organisasi yang berkemajuan, yaitu yang terus mengajak kepada kebaikan dan mampu menampilkan contoh yang membangun masyarakat yang moderat serta ummatan asaqon. Beliau juga menekankan pentingnya membuka diri terhadap inovasi dan pemahaman tentang Pendidikan Pancasila maupun kenegaraan. (*)

Reporter Ika Aprilia. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Studi Banding PDM Sragen di PRM Labuhan: Menebar Semangat Membangun Muhammadiyah Berkemajuan

Next Post

Pelantikan dan Rapat Kerja PK IMM Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share