Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Milad Muhammadiyah Ke-111: Apel Bersama Dikdasmen dan HW Brondong

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka merayakan Milad Muhammadiyah yang ke-111, Majelis Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Brondong dan Kwarcab Hizbul Wathan (HW) Brondong menyelenggarakan apel bersama di Halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong pada hari Sabtu (18/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh 700 siswa Muhammadiyah seKecamatan Brondong, kepala dan guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Muhammadiyah, serta dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong.

Ketua Dikdasmen PCM Brondong, Abdul Mustajab, S.Pd.I, menjelaskan bahwa kegiatan apel ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad Hizbul Wathan (HW) ke-99. Tujuan dari apel bersama ini adalah untuk menumbuhkan semangat perjuangan dan persaudaraan solid melalui persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, menekankan beberapa hal dalam sambutannya. Pertama, apel bersama sebagai upaya nyata untuk mengokohkan kebersamaan dalam menggerakkan persyarikatan. Kedua, mengenalkan GDM Brondong kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat umum sebagai aset Muhammadiyah yang perlu dijaga dan dicintai oleh seluruh komponen persyarikatan.

Dalam rangka memotivasi para siswa, Mat Iskan menegaskan pentingnya terus belajar dan memahami kegiatan pandu HW sebagai perkaderan yang otentik dan alami. Selanjutnya, ia mengajak para Kepala Sekolah dan pembina HW untuk meningkatkan peran mereka dalam memfasilitasi kegiatan kepanduan HW.

Rangkaian kegiatan persyarikatan ini diharapkan dapat mewujudkan rasa memiliki persyarikatan sebagai sarana da’wah, sesuai dengan tema besar Milad Muhammadiyah ke-111 dan Milad HW ke-99, sebagai ikhtiyar menyelamatkan semesta. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

LDK PDM Lamongan Gelar Kegiatan Dakwah Pencerahan Bersama KPK: Menyemai Nilai-Nilai Keagamaan dan Sosial

Next Post

Pesan Ketua PCPM Sugio dalam Musycab Ke-12: Menjadi Pemuda yang Kober untuk Kemajuan Sugio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share