Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Pesan Ketua PCPM Sugio dalam Musycab Ke-12: Menjadi Pemuda yang Kober untuk Kemajuan Sugio

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Sugio Lamongan menggelar acara Musyawarah Cabang (Musycab) ke-12 dengan penuh totalitas di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sugio, Ahad (19/11/2023). Acara ini bertema “Meneguhkan Pemuda Negarawan Menuju Sugio Rambloko”.

Tamu kehormatan, antara lain, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Drs. H. Kasrip Budiyanto, M.M, Camat Sugio Yosep Dwi Prihatono, SH, MH, dan Jajaran Muspika Sugio, turut memeriahkan suasana. Ketua PDPM Lamongan, Husnul Abid Saputra, serta perwakilan Ortom tingkat cabang se Sugio dan peserta dari ranting se cabang Sugio juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua PCPM Sugio, Kafid Nur Fahrudin, mengucapkan terima kasih atas dedikasi PCPM periode 2018-2023 dalam menjalankan program kerja dan tanggung jawabnya. Sambil menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dan keterbatasan yang mungkin terjadi selama periode tersebut, ia menekankan pentingnya memiliki jiwa “kober” bagi kader Pemuda Muhammadiyah.

“Menjadi kader Pemuda Muhammadiyah perlu memiliki jiwa yang kober untuk berdakwah melalui Pemuda Muhammadiyah,” ungkapnya. Ia menjelaskan bahwa dalam Pemuda, yang melibatkan berbagai fase kehidupan, dari mahasiswa hingga yang sudah memiliki keluarga, perlu meluangkan waktu untuk tetap berorganisasi.

Kafid menyoroti bahwa kekurangan dalam pengetahuan bukanlah kerugian mutlak, karena kepintaran tidak selalu menjadi penentu kesuksesan dalam organisasi. Menurutnya, kekoberan dan keaktifan dalam berdiskusi akan menghasilkan kader yang lebih berkualitas dan siap melanjutkan peran dalam berorganisasi.

“Dengan seringnya berkumpul dan berdiskusi, kita akan mampu mendapatkan ilmu baru yang dapat diserap dan dipraktikkan dengan baik,” tambahnya.

Musycab ke-12 ini menjadi bukti keberhasilan generasi baru yang mampu menjadikan Sugio semakin “Rambloko” atau luar biasa. Kafid berharap agar pimpinan yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program-program PCPM periode sebelumnya, termasuk menjaga keunikan seperti Kabarmu yang telah menjadi ciri khas PCPM Sugio, serta mengembangkan usaha yang telah dibentuk selama periode ini. (*)

Reporter Novita Dwi Nur Hidayah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Milad Muhammadiyah Ke-111: Apel Bersama Dikdasmen dan HW Brondong

Next Post

PCPM Sugio Meneguhkan Negarawan Rambloko

Read next
0
Share