Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

LDK PDM Lamongan Gelar Kegiatan Dakwah Pencerahan Bersama KPK: Menyemai Nilai-Nilai Keagamaan dan Sosial

MuhammadiyahLamongan.com – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sukses menyelenggarakan Kegiatan Dakwah Pencerahan Bersama Komunitas Pedagang Keliling (KPK) pada pertemuan ke-2. Acara berlangsung di Masjid Sabilillah Muhammadiyah Sugio Lamongan pada hari Sabtu, (18/11/2023).

Dihadiri oleh 40 orang anggota KPK, kegiatan ini menjadi forum yang bermakna untuk meningkatkan pemahaman dan kebersamaan antara komunitas pedagang keliling.

Wakil Ketua PDM Lamongan, Masroin Assafani, dalam sambutannya menekankan pentingnya mencari rizki yang halal sebagai bagian dari prinsip kehidupan beragama. Beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif anggota KPK dalam kegiatan ini.

Ketua LDK, Abdul Jalil, memberikan materi tentang pentingnya menjaga sholat meskipun dalam keadaan bekerja. Menurutnya, menjaga ibadah menjadi kunci kesuksesan dalam aktivitas sehari-hari.

Sekretaris LDK, Nur Salam, mengajak anggota KPK untuk tetap istiqomah dalam menjalankan kegiatan dakwah komunitas ini. Ia menekankan perlunya kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan untuk mencapai dampak yang lebih signifikan.

Acara ditutup dengan pemberian santunan berupa paket sembako kepada para pedagang keliling sebagai bentuk kepedulian sosial dari LDK PDM Lamongan. Aksi ini diharapkan dapat memberikan bantuan dan kebahagiaan kepada mereka yang berjuang dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara LDK PDM Lamongan dan Komunitas Pedagang Keliling dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di tengah masyarakat. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pelatihan Dewan Sugli Kwarcab HW Brondong: Membentuk Pandu HW yang Terampil dan Berakhlak Mulia

Next Post

Milad Muhammadiyah Ke-111: Apel Bersama Dikdasmen dan HW Brondong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share