Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tiada Hari Tanpa Amal

Muhammadiyah Lamongan – Tiada hari tanpa aksi. Tiada hari tanpa amal di Muhammadiyah. Begitulah pesan alquran dalam surat al-Maaun, yang menjadi spirit KHA Dahlan, pendiri Persyarikatan.

Hal itu disampaikan oleh Chozin dalam iftitah pembukaan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dan Bhakti Sosial, 26/5/2018, bertempat di masjid Darussalam, ranting Gebangangkrek cabang Ngimbang.

“Warga Muhammadiyah ikhlas beramal karena dorongan iman yang terpatri dalam jiwa. Tanpa dorongan iman kita tidak mungkin mampu dan mau berbuat untuk ummat,” kata anggota Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dihadapan 200 peserta.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngimbang, Kuspan, menyampaikan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini kegiatan yang paling meriah dan terlama sepanjang periode di Ngimbang,” jelas pria yang juga pegawai penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag ini.

Kuspan yang juga menjadi anggota Majelis Tablig PDM Lamongan, juga menceritakan perkembangan Ranting di cabang Ngimbang terus mengalami perkembangan.

“Saat ini kami memiliki 11 ranting, berdiri masjid sementara baru 5 buah. Angkatan Muda Muhammadiyah juga bergeliat, ditandai kemaren melaksanakan kegiatan Kajian AMM yang menghadirkan Mohamad Su’ud, sekretaris Majelis Tabligh PDM Lamongan,” pungkasnya. (Mohamad Suud/*)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Singgung Keris, Seperti Inilah Senjata Ampuh Bagi Pendakwah

Next Post

Dua Hal Manfaat Menjalankan Puasa Ramadhan

Read next
0
Share