Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Dua Hal Manfaat Menjalankan Puasa Ramadhan

 

 

Muhammadiyahlamongan.com-Ketua STIT Muhammadiyah Paciran, Mohammad Hasan Rasidi, mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang indah. Sebab puasa itu indah diantaranya mempunyai dua manfaat.

 

“Puasa dapat menghapus dosa dan membuat tubuh sehat,”ujar  Mohammad Hasan Rasidi,  dalam Kajian Keislaman dan Buka Bersama digelar Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STIT Muhammadiyah Paciran, Sabtu (16/05) kemarin.

 

Menurutnya, manfaat puasa yang pertama puasa Ramadhan dapat menghapus dosa kecil kecuali dosa besar yang hanya bisa dihapus dengan taubat nasuhah.

 

“Dosa-dosa kecil yang kita lakukan sehari-hari bisa di hapus dengan puasa pada bulan Ramadhan kecuali dosa besar,” ungkap Hasan, panggilan Mohammad Hasan Rasidi di hadapan seluruh Dosen, Alumni, Mahasiswa STIT Muhammadiyah Paciran

 

Kedua, lanjutnya,  puasa akan menjadikan tubuh sehat, tambah Hasan, dalam penelitian ilmu kesehatan saat 10 hari pertama tubuh akan merasa tidak nyaman.

 

“Sepuluh hari pertama tubuh terasa rasa sakit,” terang Hasan.

Lebih lanjut, Hasan menjelaskan dalam menjalakan puasa pada 10 hari kedua sel dalam tubuh baru akan mulai tumbuh. “10 hari yang ketiga akan melahirkan daya kekebalan tubuh,” pungkasnya. (Kholis)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tiada Hari Tanpa Amal

Next Post

Safari Ramadhan PDPM: Orang Berpuasa itu Sehat Secara Iman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share