Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Safari Ramadhan PDPM: Orang Berpuasa itu Sehat Secara Iman

Muhammadiyahlamongan-Orang yang puasa itu sehat. Orang yang tidak berpuasa itu tidak sehat, dalam artian iman mereka sedang sakit. Demikian dikatakan Drs Farhan, anggota Majelis Tabligh Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Lamongan saat  turba dan safari ramadhan 439 H yang digelar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan kemarin.

Menurut Drs Farhan, orang yang berpuasa atau sehat secara iman itu  memahami  dunia bukan tempat tinggal, tapi tempat meninggal.  Maka harus ada yang ditinggalkan yakni  kebaikan pada manusia.

Semua aktifitas harus bernilai ibadah, contohnya   bangun tidur sebelum memikirkan urusan duniawi kita sudah diperintahkan doa sebagai manifestasi nilai ibadah.

Oleh karena itu,  sebagai manusia harus menjadi orang yang baik bukan menjadi orang penting. Dengan cara apa kita menjadi baik?, yaitu dengan cara beribadah” ungkapnya

Farhan, juga menegaskan semua aktifitas harus bernilai ibadah, contohnya   bangun tidur sebelum memikirkan urusan duniawi kita sudah diperintahkan doa sebagai manifestasi nilai ibadah.

Khoirunnas anfa’umum linnas,  sebaik-baik manusia adalah yang punya manfaat bagi sesama manusia” ungkapanya di acara yang di gelar di Kompleks Masjid Al Hidayah Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Kemlaten Kedungkumpul Cabang Sarirejo.

Safari Ramadhan tersebut merupakan  putaran kedua Safari yang digelar PDPM Lamongan,  dilaksanakan pada Ahad, 27 mei 2018 di Kompleks Masjid Al Hidayah Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Kemlaten Kedungkumpul Cabang Sarirejo.

 

“Alhamdulillah, acara turba dan safari ramadhan PDPM Lamongan putaran kedua ini dapat dilaksanakan di PRPM Kemlaten, ini adalah bagian dari kita turun ke bawah untuk menggiatkan kegiatan di PRPM” papar Sutono, Ketua PDPM Lamongan.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh pengurus PDPM Lamongan, juga dihadiri  PCPM Sarirejo, PCPM Tikung, PCPM Sugio, PRM Kemlaten, PRA Kemlaten dan PRPM Kemlaten.

Di sisi lain, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sarirejo menyebutkan PCM  Sarirejo adalah minimalis yang ada di Lamongan, karena hanya terdiri dari 4 (empat) Pimpinan Ranting Muhammadiyah, ungkap Ahmad Ghofur Wakil PRM Kemlaten Kedungkumpul. (Zood/ fur)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Dua Hal Manfaat Menjalankan Puasa Ramadhan

Next Post

Hal-hal yang Dapat Membatalkan Puasa dan Sanksinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share