Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tingkatkan Pengetahuan Dan Kepercayaan Diri, Siswa Di-outbond

Jpeg

IMG-20160605-WA0009MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka mengakhiri kegiatan belajar mengajar di sekolah biasanya pihak sekolah mengadakan kegiatan akhirussanah yang berupa pentas seni atau berwisata. Namun Hal berbeda diadakan  Taman Kanak Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) I Lamongan. Akhirussanah dikemas dalam bentuk kunjungan /pembelajaran (out bound).

Out bound menjelang ramadhan tersebut yang juga diikuti oleh siswa play group tersebut mengawali perjalanan ke museum NKRI pukul 10 WIB. Di sini siswa diajak untuk mengenal berbagai jenis peralatan yang digunakan para Tentara Nasional Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia,diantaranya  ada kapal perang, tank, dan berbagai persenjataan.

Di sini siswa juga masuk ke dalam planetarium untuk mengenal berbagai bintang dan langsung menikmati keindahannya. Jika naik kapal kita hanya menikmati perjalanannya, di out bound TK ABA yang dipimpin oleh kepala sekolah ibu Sumindah, S.Pd ini  juga bisa ke ruang kemudi dan mengetahui isi kapal perang KRI Jakarta didampingi langsung oleh bapak-bapak Angkatan Laut, dengan tertib dan riang oleh 100 siswa.

Jpeg

Kondisi serupa juga dilakukan MI Muhammadiyah 01 Pondok Modern Paciran. Dalam mengisi waktu liburan menjelang puasa ramadhan, dimanfaatkan lembaga pendidikan MI Muhammadiyah 01 Pondok Modern dengan melaksanakan kegiatan Outbond Ceria yang di bumi perkemahan Semen Gresik. Kegiatan ini berteme “My Trip My Adventure” ini diikuti 43 siswa baru yang akan duduk dikelas (satu) beserta wali murid.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan dari MIM 01, sengaja kegiatan ini di fokuskan kepada siswa baru dengan tujuan akan tejadi komunikasi yang baik sejak awal antara guru dengan para siswa, karena dengan komunikasi yang baik akan memberi efek yang baik juga terhadap proses belajar pendidikan yang dilakukan” tegas Kepala Madrasah Bapak Fathul Mubin, S.Ag.

Di bumi perkemahan anak-anak diberi beberapa permainan yang melatih mental dan kepercayaan diri anak, diantarannya Jaring Laba-lama, jembatan bergoyang, fliying fox juga mengkap ikan dalam kolam. Seluruh peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan outbond. Namun ada juga yang menangis karena merasa gagal dan takut pada saat mencoba permainan, ungkap Drs. M. Anif Musha Ketua Panitia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada madrasah karena telah membuat kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini rasa kepercayaan diri dan mental anak di uji, selain itu juga anak-anak kami bisa bersosialisasi dengan teman baru  juga dengan bapak ibu guru di madrasah nantinya” tegas Muhyidin Sulhan salah satu wali murid. (Evi Maria PRA Sukorejo/Aris Syahroni)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

K.H. Kasuwi Thorif, MA : 7 Kekuatan Yang Harus Ditanamkan Pada Anak Agar Jadi Generasi Tangguh

Next Post

Dakwa Ramadhan, Majelis Tabligh PDM Lamongan Sebar Da’i Muda

Read next
0
Share