Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Aktifis IPM Harus Berkarakter

MuhammadiyahLamongan.com – Bertempat di SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng, berlangsung Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Karanggeneng, 29/3/2018.

“Pelajar Muhammadiyah harus beraqidah kuat, beribadah yang benar dan belajar tidak kenal lelah”, demikian pesan Masroin Assafani dalam Kajian Islam Bersama, di tempat yang sama.

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini juga mengharap kader Muhammadiyah juga harus mengamalkan hadits Nabi, “Belajarlah kamu semua dan mengajarlah kamu semua dan hormatilah guru-gurumu serta berlaku baiklah terhadap orang yang mengajarkanmu”.

Masroin menandaskan bahwa aktifis gerakan harus lebih mencintai Allah daripada yang lain, aktifis harus cinta masjid, aktifis IPM tidak boleh malas menjalankan ibadah.

“Kalian harus menjadi kader yang gigih dalam belajar sehingga mampu mengamalkan ilmu dan jangan pernah melupakan jasa guru-guru kalian,” petuah pria asal Keduyung, Laren ini.

Diakhir kajiannya, pria yang juga Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laren ini mewanti-wanti, agar generasi muda membentengi diri dan ummat dari gerakan-gerakan pendangkalan aqidah, dari kesyirikan dan tahayyul.

“Jangan gara-gara sibuk kegiatan organisasi sholat sering lambat, apalagi tidak berjamaah di masjid”, tuturnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari unsur pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah secabang Karanggeneng.(mohamad Su’ud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Nasyiatul Aisyiyah Moropelang Babat Nimba Ilmu Sambil Menyelam Minum Air

Next Post

Gerakan Filantropi IMM UMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share