Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Tips Sukses Bisnis dari Hidayatur Rahman untuk Muhammadiyah Brondong

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong menggelar acara halal bihalal dan petik melon dengan tema “Mengaji dan Produksi” di green house melon SMP Muhammadiyah 16 Pambon pada hari Selasa (30/4/2024). Pembicara utama dalam acara tersebut adalah H. Hidayatur Rahman, SE, MM, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur serta memiliki pengalaman luas dalam bidang usaha peternakan.

Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi terhadap usaha ekonomi di bidang pertanian buah melon dengan sistem green house yang telah dikembangkan sebanyak 16 titik lokasi green house. Ia mendorong agar usaha ini terus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ia juga membagikan dua tips bagi Muhammadiyah yang ingin memulai bisnis dan meraih kesuksesan dalam berwirausaha. Pertama, ia menekankan pentingnya memahami kondisi pasar. “Dalam berbisnis, kita harus memahami apa yang menjadi kebutuhan pasar dan apa yang diminati oleh konsumen. Hal ini penting agar bisnis dapat berkembang dan bersaing di pasar yang kompetitif,” ucapnya.

Tips kedua yang disampaikan adalah pentingnya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. SDM yang dipercayakan untuk mengelola bisnis haruslah orang-orang yang kompeten dan memahami betul seluk-beluk bisnis yang dijalankan. Dengan memiliki SDM yang mumpuni, sebuah bisnis akan dapat dijalankan dengan baik dan dapat menghindari risiko kerugian yang mungkin terjadi.

Dengan memahami kondisi pasar dan memiliki SDM yang berkualitas, ia menyatakan bahwa Muhammadiyah dapat memulai langkahnya dalam dunia bisnis. Ia berharap agar Muhammadiyah Cabang Brondong dapat sukses dalam menjalankan ghiroh jihad ekonomi persyarikatan dengan memanfaatkan potensi ekonomi yang ada di masing-masing Pimpinan Ranting Muhammadiyah. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Butiran-Butiran Buah yang Mempesona

Next Post

PCM Brondong Meraup 30 Juta dari Petik Melon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share