Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

TK ABA 3 Lamongan Memukau Penonton dengan Tari Semaphore di Musyda Ke-12 ‘Aisyiyah Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – TK ABA 3 Lamongan berhasil menampilkan tari semaphore yang memukau pada acara Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-12 ‘Aisyiyah Lamongan yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Lamongan, Sabtu-Ahad (6-7/5/2023). Penampilan tari semaphore tersebut menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Menurut Setiyowati SPd, Ketua IGABA Cabang Lamongan, TK ABA 3 Lamongan telah melakukan persiapan yang matang untuk tampil dengan maksimal pada acara tersebut. “Kami bekerja sama dengan orang tua agar bisa memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anak untuk latihan supaya bisa tampil dengan maksimal di acara Musyda ini,” ujar Setiyowati.

Tari semaphore yang ditampilkan oleh TK ABA 3 Lamongan ini dibuat dengan inspirasi ingin tampil berbeda dari yang lain dan ingin mengenalkan semapor HW kepada anak-anak sejak dini karena HW juga ortom Muhammadiyah. Selain itu, melalui penampilan tari semaphore tersebut, TK ABA 3 Lamongan ingin menyampaikan pesan bahwa anak-anak mampu untuk bekerjasama dan punya solidaritas kepada teman.

Tantangan terbesar yang dihadapi oleh TK ABA 3 Lamongan dalam persiapan penampilan tari semaphore adalah waktu latihan yang bersamaan dengan libur puasa Ramadhan dan liburan Hari Raya. Namun, dengan semangat guru dan orang tua, semua bisa terlaksana dengan baik.

Reaksi penonton terhadap penampilan tari semaphore yang ditampilkan sangat positif. “Alhamdulillah senang juga karena tampilannya beda dengan yang lain,” ujar Mubaidah salah satu penonton yang menyaksikan penampilan tersebut.

Melalui penampilan tari semaphore di acara Musyda Ke-12 Lamongan, TK ABA 3 Lamongan berharap dapat memperkenalkan kelebihan dari TK ABA 3 serta memeriahkan acara tersebut. Selain itu, TK ABA 3 Lamongan juga memiliki rencana untuk menampilkan tari semaphore di acara lain di masa depan untuk menunjukkan jati diri TK ABA 3 sebagai kader ‘Aisyiyah dan kader Muhammadiyah. (Fathan Faris Saputro)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

TK ABA 3 Lamongan Meriahkan Musyda Ke-12 ‘Aisyiyah dengan Penampilan Tapak Suci yang Memukau

Next Post

Siraman Rohani Shubuh Meriah di Musyda Ke-12 ‘Aisyiyah Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share