Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

suyoto

Ubah Karakter dan Watak Peminta Menjadi Pemberi

suyotoMuhammadiyahLamongan.com – Untuk membangun bangsa yang besar harus dimulai dengan merubah mentalitas pembohong menjadi dipercaya, dari mentalitas peminta menjadi pemberi ungkap Drs. Suyoto, M.Si, ketika memberikan Tausyiyah acara Milad Muhamamdiyah cabang karanggeneng minggu (25/12) bertempat di SMA Muhammadiyah 5 Karanggeneng.

Selain itu Kang Yoto panggilan akrab Drs. Suyoto, M.Si, menyampaikan, dalam membangun karakter indonesia berkemajuan paling tidak harus ada 6 upaya yang perlu dilakukan.

Pertama, sebagai individu maupun kelompok, sebagai rakyat maupun pejabat kita harus terbiasa melaksanakan tanggung jawab secara maksimal.

Kedua, Keberhasilan membentuk karakter akan dapat terwujud jika di tanamkan mentalitas yang siap menghadapi segala tantangan, kesulitan dan ujian, “karena dari situlah banyak diperolah motivasi untuk sukses dan berubah lebih baik”.

Ketiga, Sanggup berproses dari nol hingga puncak, bukan dengan mentalitas yang instan, maunya sukses dengan cepat. “Dalam proses itulah banyak hikmah yang dapat diambil untuk membangun kemajuan”
Keempat, Belajar tanpa henti, baik belajar ilmu agama, ilmu pengetahuan, maupun belajar dari pengalaman dan kebingungan.

Kelima, Bahagia dan menghargai kesuksesan orang lain serta simpati pada orang yang belum sukses, jangan teruskan mentalitas dengki dengan kesuksesan orang lain”.

Keenam, Terbiasa memberi dan memikirkan orang lain, lihatlah pencipta facebook dia sukses juga karena memikirkan orang lain.

Dalan acara tersebut turut hadir Ketua PDM Lamongan, PCM dan ortom,  jajaran Muspika, AUM dan PRM dan ortom se- cabang Karanggeneng. (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kesyukuran dan Evolusi Manusia : Dari tanah menuju Cahaya

Next Post

Sosialisasi Program Kerja PCM Babat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share