Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Upgrading PCNA Paciran: Launching Buku Tabungan dan Logo BUANA

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Paciran memulai tahun 2024 dengan penuh semangat melalui kegiatan Triwulan I bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sendangagung. Acara Upgrading bertemakan “Menumbuhkan Kader Militan untuk Perempuan Berkemajuan yang Lebih Megilan” diadakan di TK ABA Sendangagung pada Jumat, (12/1/2024).

Riza Apriliana, S.H.I., S.Pd, selaku PCNA Paciran, membuka acara dengan sambutan yang memotivasi para peserta. PRM Sendangagung turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan 10 komitmen (NA) yang diharapkan dapat diimplementasikan oleh kader Nasyiah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum memasuki materi upgrading, PCNA Paciran meluncurkan buku tabungan khusus untuk kader PCNA. Riza Apriliana, S.H.I., S.Pd, sebagai Ketua PCNA Paciran, memimpin langsung peluncuran buku tabungan ini. Buku tabungan tersebut menjadi sarana menabung bagi kader PCNA dalam setiap kegiatan Triwulan, dengan nominal mulai dari 20.000 hingga tidak terbatas.

Materi upgrading disampaikan oleh Ustaz Dr. Piet Hizbullah Khaidir, S.Ag., M.A., yang menggarisbawahi pentingnya peningkatan ilmu bagi perempuan berdasarkan ajaran Al-Quran dan Hadist. Beliau juga mengajak para peserta untuk bergerak aktif dengan berdakwah, menyebarkan kebaikan mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan sekitar. Menyampaikan fakta sejarah, Piet menekankan peran 70 perempuan di belakang Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam, mengemukakan kualifikasi mereka sebagai pencatat, pengingat, serta anggota tim backup dan penyemangat.

Puncak acara Triwulan I PCNA adalah pengumuman pemenang lomba nama dan logo Badan Usaha Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA). PRNA Sendangagung meraih kemenangan dengan nama Logo “BIRRUNA”. Harapannya, melalui peluncuran BIRRUNA sebagai identitas BUANA PCNA Paciran, kader-kader Nasyiah dapat lebih berkreativitas, inovatif, sehingga PCNA Paciran dapat terus maju dan berkembang lebih baik lagi. (*)

Reporter Nur Shoimah. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bazar Menggoda di Talkshow Seminar Kepanduan HW UMLA: Ragam Produk Lokal Memikat Perhatian

Next Post

Wakil Ketua Kwarda HW Lamongan Gali Potensi Kader untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share