Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Wakil Ketua Kwarda HW Lamongan Gali Potensi Kader untuk Masa Depan yang Lebih Baik

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan (HW) Penuntun Kafilah Joko Tingkir Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) mengadakan Talkshow Seminar Kepanduan Peningkatan Kemampuan dan Pelantikan Periode 2023/2024. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Budi Utomo UMLA pada hari Sabtu (13/1/2024).

Pemantik Talkshow Seminar, Aminulloh Fatkhur Roziqi, S.Pd, Wakil Ketua Kwarda Hizbul Wathan Lamongan, membuka Talkshow Seminar dengan menyampaikan urgensi pembuatan kurikulum baru untuk Tunas Athfal. Beliau juga mengajukan pertanyaan apakah Tunas Athfal dapat diintegrasikan ke dalam kurikulum Jaya Melati 1, Jaya Melati 2, dan seterusnya. Selain itu, Aminulloh Fatkhur Roziqi, S.Pd menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam mendukung kepanduan HW, meskipun organisasi ini berdiri secara independen.

“Meskipun HW berdiri independen, kita tetap memerlukan peran pemerintah untuk membesarkan kepanduan ini. Ada satu undang-undang terkait kepanduan HW yang membuat langkah perjuangan HW kurang maksimal. Undang-undang ini perlu diperjuangkan di pemerintahan melalui parlemen, yaitu Undang-undang Kepramukaan harus menerima dan membuka diri untuk HW,” ujarnya dalam memantik di awal acara talkshow seminar kepanduan.

Talkshow ini dihadiri mahasiswa S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Semester 1 Universitas Muhammadiyah Lamongan, Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal, Kwartir Cabang se-Kabupaten Lamongan dan ada 12 orang perwakilan dari Kwarda HW Bojonegoro yang ikut hadir. Total ada 327 peserta yang bergabung dalam acara tersebut. Kegiatan ini juga memberikan wadah bagi peserta untuk bertukar ide dan pengalaman dalam memajukan HW di Lamongan. (*)

Reporter Triyana Purnama Sari. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Upgrading PCNA Paciran: Launching Buku Tabungan dan Logo BUANA

Next Post

Optimalkan Eksistensi Hizbul Wathan, Sekretaris Kwarda HW Lamongan Sampaikan Pesan Khusus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share