Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Wakil Ketua PDM Achmad Yazid Saat buka PKKS Ungkap Resep Pemimpin Masa Depan

1 min read

muhammadiyahlamongan.com-Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Achmad Yazid, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Kompetensi Siswa (PKKS) SMK Muhammadiyah seKabupaten Lamongan di area perkemahan Lembah Giri, Wonosalam, Jombang.

Dalam kesempatan tesebut, Achmad Yazid memberikan pesan kepada peserta agar meningkatkan kemampuan intelektual, diantaranya dengan cara banyak membaca.

“Kalau kalian tidak mengupgrdae diri, maka bersiap-siaplah Anda akan tertinggal,” kata Achmad Yazid.

Lebih lanjut, pria asal Paciran tersebut  memberikan 3 resep kesuksesan menjadi pemimpin sukses. Pertama, mampu berkomunikasi.

“Seorang kader hendaknya bisa mengkomunikasikan pesan dengan baik. Untuk bisa berkemampuan lebih, maka butuh latihan dan memperbanyak silaturrohiim kepada berbagai pihak” ungkapnya.. 

Mantan Kepala SMA Muhammadiyah di kompleks Ponpes Karangasem ini, melanjutkan resep kedua adalah percaya diri. “Kalian calon pemimpin masa depan, di pundak kalian masa depan Muhammadiyah dipercayakan,” tegas Achmad Yazid.

Yazid, panggilan Achmad Yazid, menekankan bahwa calon pemimpin muda hendaknya menghilangkan rasa minder dan perasaan lemah di hadapan lawan maupun kawan. “Tunjukkan bahwa seorang kader muslim pantang mundur,” urainya dengan jelas.

Resep ketiga, tambah Yazid, adalah berfikir Kritis. Yazid, menjelaskan bahwa berfikir kritis bukan asal beda, tapi harus dibarengi dengan alasan dan hujjah yag kuat.

“seorang pelajar jangan asal ikut saja, tapi harus disertai kekritisan dalam rangka membangun,” paparnya. Yazid mengungkapkan rahasia para pemimpin besar dunia, yaitu mampu berfikir di luar mainstream, walaupun terasa berat.

Pelatihan Kepemimpinan dan Kompetensi Siswa (PKKS) SMK Muhammadiyah seKabupaten Lamongan ini diikuti sebanyak 650 peserta, utusan 13 SMK Muhammadiyah seKabupaten Lamongan dan akan digelar hingga 27 Oktober mendatang.

“Ada 2 pokok  kegiatan yang dilaksanakan, yaitu pembekalan kepemimpinan dan perlombaan,” kata Ketua Panitia pelaksana Mohamad Su’ud. Panitia juga menghadirkan 2 tokoh Muhammadiyah Jawa Timur, yaitu Nadjib Hamid, M.Si. dan Prof. Dr. Zainuddin Maliki.

Mohamad Su’ud juga memaparkan  panitia juga menghadirkan motivator Nasional yang akan memandu Game Kepemimpinan bagi IPM dan Hizbul Wathan.

“Adapun Lomba yang akan dikompet isikan adalah Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggeris, Pidato Bahasa Jawa, Hafalan juz 30, Kepanduan, Paduan Suara, Volly Ball, Qiro’ah dan Cerdas Cermat Ismuba” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, para pembina juga  berbaur, menyatu dalam barisan anak panah Muhammadiyah, menyambut amanah masa depan. (Mohamad su’ud).

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *