Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Wakil Kwarwil HW Jatim Memberikan Pesan Penting di Tahun 2024

MuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan menggelar acara Upgrading Pembina HW Se-Kabupaten Lamongan bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Babat pada hari Ahad (14/1/2024). Acara ini menjadi wadah pembinaan dan peningkatan kualitas bagi para pembina HW.

Pemaparan materi ketiga menjadi salah satu momen penting, yang disampaikan oleh Ramanda Fathurrahim Syuhadi, Wakil Ketua Kwarwil HW Jawa Timur. Dalam paparannya, beliau menekankan bahwa HW tidak hanya berani di lapangan, tetapi juga harus memiliki keberanian di ranah politik.

“Hizbul Wathan tidak hanya berani di lapangan, tapi juga harus berani di politik,” ungkap Fathurrahim Syuhadi, memotivasi para peserta yang hadir.

Beliau menyoroti pentingnya memberikan fasilitasi untuk HW di luar negeri. Menurutnya, hal ini esensial agar kader HW Lamongan dapat mengembangkan pengalaman hingga tingkat internasional, mengasah pola pikir yang luar biasa, dan setara dengan rekan-rekan dari berbagai negara. Lebih dari itu, langkah ini diharapkan dapat membangun karakter anak-anak HW dengan landasan nilai Islami.

Fathurrahim Syuhadi juga menegaskan bahwa di tahun 2024, perlu diperbanyak lulusan Jaya Melati, sebuah prestasi yang menjadi tolok ukur kualitas pembina HW. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memastikan kualitas pembinaan yang semakin meningkat.

Pada akhir sesi, beliau memberikan pesan kepada para pembina HW agar lebih melek publikasi. Setiap kegiatan yang dilakukan, termasuk kegiatan pembinaan, harus diungkapkan melalui berbagai media, termasuk penulisan berita, guna memperluas pemahaman masyarakat mengenai peran dan nilai yang diusung oleh Hizbul Wathan. (*)

Reporter Triyana Purnama Sari. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pandu HW Menjadi Strategis dalam Kurikulum di Sekolah Muhammadiyah

Next Post

Beginilah Sambutan Kepala SMAM 1 Babat Kepada Peserta Upgrading Pembina HW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Di Baitul Arqom

MuhammadiyahLamongan.com-Momen bulan Ramadhan tahun ini merupakan sejarah tersendiri bagi kader persyarikatan…
0
Share