Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ada Masalah, Kencangkan Doa

MuhammadiyahLamongan.com – M. Syaifudin Abdillah, dalam kesempatan Pengajian rutin Pimpinan Cabang Muhammadiyah Modo, 7/4/2018, menyampaikan bahwa setiap orang pasti punya masalah. Ketika punya masalah maunya cepat selesai. Itulah tabiat manusia. Tapi sayang sekali mereka tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya.

“Apa yang Bapak dan Ibu lakukan kalau ada masalah ?,” tanya Anggota Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini. Suasana tampak hening. Ipud, panggilan Syaifudin, memberikan resep agar orang beriman tangguh dalam menghadapi masalah.

Menurut Syaifudin, jika ada masalah, jangan menjauh dari Allah. Justru kesempatan ini gunakan untuk berakrab dengan Allah. “Berdoalah dengan sungguh-sungguh, merapatlah ke masjid. InsaAllah persoalan akan segera lari,” papar pengasuh Ponpes Fatqul Quran Keduwul, Sukodadi ini.

Dalam pengamatan pria yang pernah menempuh kuliah di Al-Azhar Kairo ini, banyak orang yang tertimpa masalah, justru menjauh dari Allah dan masjid.

Sementara itu, Ali Shodiqin, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Modo merasa bersyukur atas kekompakan dan kegigihan warga Muhammadiyah Modo yang mendukung pembangunan klinik Muhammadiyah Modo. “Saya bangga dan mengapresiasi Ranting yang mampu mengumpulkan infaq. Selain itu kerelaan tenaga membantu pengecoran klinik, ” tutur Ali Shodiqin.

Sebanyak 150 warga dan pimpinan Muhammadiyah secabang Modo memenuhi masjid Darul Arqom yang baru saja dibangun atas bantuan donator Timur Tengah. Usai sholat jamaah Ashar, dilanjutkan arisal beramal. Gelak tawa tipis menghiasi teras masjid menambah suasana mencair penuh ukhuwah. (Mohamad Suud)

 

 

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muballigh Bekerja Seperti Dokter

Next Post

MA Muhammadiyah 6 Payaman, Cetak Wirausahawan Sejak Dini

Read next
0
Share