MuhammadiyahLamongan.com – MA Muhammadiyah 6 Payaman Kecamatan Solokuro Lamongan Jawa Timur mendorong para pelajar untuk memperkuat semangat wirausaha kaum muda.
“Pondasi kewirausahaan harus kuat sejak dini.

Dengan cara itu para guru bisa ikut meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia,” kata Kepsek MA Muhammadiyah 6 Payaman Afif Musthofa kepada MuhammadiyahLamongan.com , Minggu (8/4/2018).

Bahkan dorongan menciptakan wirausaha muda dibuktikan dengan menggelar Athfal In Camp X MA Muhammadiyah 6 Payaman mulai Jumat – Minggu (6,8/4/ 2018) di halaman perguruan Muhammadiyah Payaman.
Menurut, Afif pihaknya juga menggelar stand bazar untuk pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Aliyah Muhammadiyah (MAM) 6 Payaman guna mendorong para siswa mau dan bersemangat menjadi enterpreneur.

Baca Juga  Mendikbud Sebut Robot Bisa Dikalahkan Manusia Melalui Daya Kreatifitas

“Lewat bazar inilah semangat untuk mendorong gerakan kewirausahaan pada pelajar itu digelorakan, meski yang beli sebatas peserta kegiatan Athfal Camp,” ungkapnya.

Afif menambahkan, kreatifitas pelajar harus tetap selalu diperhatikan dan dikembangkan dengan serius. Dengan memfasilitasinya sesuai minat dan bakat masing-masing.

Harapannya, ke depan usai lulus nanti sudah memiliki skil saat kembali di tengah- tengah masyarakat.

Baca Juga  Pelajar Islam Harus Kembali Kepada Akhlak Dan Adab Yang Diajarkan Rasul

Sementara itu, salah satu siswi MAM 6 Payaman, Eka Ayu Widia lestari merasa sangat terbantu dengan membuka stand diacara ini. Karena disamping merealisasikan program kerja organisasi ini sebagai wahana belajar berwirausaha.

“Kami merasa senang bisa paraktek berjualan secara langsung, kami merasa jadi pengusaha,”ungkapnya.
Dia menjelaskan, beragam jajanan mulai dari olahan makanan dan minuman dijual dalam bazar tersebut.

Ada nasi bungkus, pentol gablok, rujak, minuman hangat dan dingin serta makanan ringan semisal jajanan anak-anak.(rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here