Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Akhir Tahun Jadikan Sebagai Otokritik

kajian-akhir-tahun-amm

kajian-akhir-tahun-ammMuhammadiyahLamongan.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Menggelar “Kajian Akhir Tahun 2016” yang dipelopori oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, Jum’at (30/12) malam.

Dalam kajian sekaligus refleksi akhir tahun yang diikuti kurang lebih 70 peserta tersebut,  hadir sebagai Narasumber. Ahmad Kasuwi Thorif Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Sonhaji Zainudin Wakil Ketua DPRD Lamongan, Sutikno selaku cedikiawan serta Sutono sebagai moderator.

Menurut Sutikno, memasuki tahun 2017 tinggal menghitung jam saja “didalam pengujung akhir tahun ini. Alangkah lebih baiknya kita jadikan sebagai refleksi otokritik atau kritik terhadap diri sendiri”.

Di akhir-akhir tahun begini, sangat penting sekali kita perlu melakukan introspeksi diri “baru kita melakukan kritik keluar atau menilai terhadap orang lain” tambah mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Ikatan Mahasiswa Lamongan ini.

Lebih lanjut, Sutikno mengatakan sudahkah kita bertanya pada diri sendiri. Setiap perilaku kita sendiri maupun dalam berorganisasi sudahkah mempunyai misi profetik atau misi yang mempunyai sifat-sifat kenabian.

Pentingnya kita untuk menata niat atau tujuan kita sendiri maupun dalam menjalankan organisasi ” misi kita itu profetik ataukah profit oriented yang hanya mencari keuntungan semata” tegas pria penyandang doktor ini.

Sutikno berharap, setiap tindakan diri kita maupun dalam berorganisasi harus bernuasa nilai-nilai kebajikan. Bukan sekedar segala sesuatu bertindak kalau ada untung semata. Melainkan kita harus menebar kebaikan yang bermanfaat pada sekeliling kita, karena semua itu kita akan menuai dikemudian hari.

Kegiatan tersebut nantinya sebagai awal kajian rutin yang akan diselenggarakan oleh AMM. Sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahim dan temu fikir kader Muhammadiyah Lamongan. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Akhir Tahun AMM Lamongan Jadi Ajang Refleksi Diri

Next Post

PR IPM Mencorek Ramaikan Liburan dengan Pentas Seni

Read next
0
Share