Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Antusiasme PDM Lamongan Sosialisasi KLB Campak Rubella di Payaman dan Palirangan untuk Kesehatan Anak-Anak

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama anak-anak, dengan menggelar sosialisasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak Rubella. Acara berlangsung dengan penuh semangat di Perguruan Muhammadiyah Payaman dan Perguruan Muhammadiyah Palirangan pada hari Rabu, (4/10/2023).

Sosialisasi di Palirangan dipimpin oleh dr. Abdul Manaf, Ketua MPKU PDM Lamongan, sementara di Payaman, tenaga medis dari Klinik Pratama Muhammadiyah Solokuro dan Dr. Piet Hizbullah Khaidir, S.Ag., MA. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari puskesmas setempat, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai pihak dalam upaya melawan campak dan rubela.

Fathurrahim Syuhadi, MM memberikan sambutan pada sosialisasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak Rubella di Perguruan Muhammadiyah Palirangan. 

Dalam sambutannya di Perguruan Muhammadiyah Palirangan, Wakil Ketua PDM Lamongan, Fathurrahim Syuhadi, MM, mengungkapkan harapannya untuk menjaga keluarga dan anak didik dari ancaman penyakit campak dan rubela. Beliau mendorong orang tua dan guru di tingkat TK MI untuk memberikan imunisasi kepada anak didik mereka sebagai langkah preventif yang sangat penting.

Persyarikatan Muhammadiyah terus hadir di tengah masyarakat dengan upaya nyata dalam menjaga kesehatan. Hal ini terlihat melalui keberadaan Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) dan Klinik Muhammadiyah yang berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan upaya bersama ini, PDM Lamongan berharap dapat mengurangi penyebaran campak dan rubela serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi sebagai langkah penting dalam melindungi generasi penerus dari penyakit-penyakit berbahaya ini. (*) 

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MPM PDM Lamongan Adakan Nyadran di Makam Dowo Solokuro

Next Post

Peran IMM Terhadap Urgensi Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share