Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

siswa berprestasi

Menghafal Al Quran Tidak Menghambat Saya Berprestasi, Malah Jadi Berkah

MuhammadiyahLamongan.com – Selalu akan ada cerita unik dan inspiratif dalam gelaran ME Award yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur.  Salah satunya berasal dari Khamidah Naimawati,  Pemenang kedua Me Award Bidang Mapel MTK tingkat SMA/SMK/MA yang berasal dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah 09 Lamongan ini.

Ditemui Kamis, 9/8 di sekolahnya,  Midah sapaan akrab Khamidah Naimawati menuturkan bahwa dia tidak menyangka bakal menjadi juara dalam Me Award 2018 ini,  pasalnya disamping harus belajar dengan tekun, Anak dari wali Nur Awalin ini juga harus menuntaskan Target hafalan Al Quran dan Hadist Arbain di Pondok nya. 

Santriwati Panti Asuhan dan Ponpes Al Mizan Muh Lamongan itu sebenarnya hanya memasang target lolos ke 20 besar. “Target saya tidak jauh jauh,  lolos 20 besar,  tapi Alhamdulillah Allah memberikan karunia yang luar biasa pada saya untuk menjadi juara 2,”ungkapnya

” Awalnya saya pesimis, sebab harus menyelesaikan banyak hal dalam satu waktu.  Ya belajar untuk persiapan lomba,  dan juga saya haeus menyelesaikan target hafalan dari pondok, “sambungnya

” Tapi Alhamdulillah saya yakin dengan seyakin yakinnya bahwa Allah akan membantu hafalan saya juga persiapan lomba saya, Belajar Matematika akan semakin berkah kalau kita juga menghafal Al Quran,  saya yakin ini berkah dari menghafal Al Quran juga belajar dengan tekun, “tegasnya. 

Sementara itu,  Ustdzah Dina Dwi,  pembina Tahfidzul Quran di Pondok pesantren Al Mizan mengucapkan selamat kepada anak didik nya. ” Secara  khusus saya ucapkan selamat dan Alhamdulillah atas prestasi anak didik kami, Mida.  tidak hanya pandai dalam hal pelajaran di sekolah dia juga bersemangat dalam menghafal Al Quran, Semoga menjadi inspirasi yang lain,”

Senada dengan hal tersebut, Eviek Latifah Guru MTK di MA Muhammadiyah 09 Lamongan mengungkapkan bahwa prestasi itu adalah hasil kerja keras dan doa secara pribadi maupun doa ustad dan ustadzahnha.  “Anak anak dapat membuktikan bahwa berprestasi tidak menghalangi seseorang untuk tetap menghafal Al Quran,” tukasnya.  Dalam Me Award 2018 kali ini,  MAM 09 Lamongan juga menyabet Spesial Award Robotic an Ranjif Sanjani dan Fadila Fitra.  Juga membawa pulang penghargaan sebagai Sekolah Excellent School dengan Nilai 338. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kini IPM Brondong yang Galang Bantuan Dana untuk Korban Gempa Lombok

Next Post

Pidato Kebangsaan Dr. KH. Haedar Nashir dalam Peringatan Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share