Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kini IPM Brondong yang Galang Bantuan Dana untuk Korban Gempa Lombok

7_Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang dilakukan PC IPM Brondong

muhammadiyahlamongan.com-Aksi keprihatinan terhadap korban bencana gempah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berlanjut. Kini Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Brondong juga turut melakukan penggalangan dana untuk dibantukan ke korban gempa tersebut.

“Seluruh masyarakat Indonesia turut berduka atas terjadinya musibah yang menimpa masyarakat Lombok, tak terkecuali teman-teman Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kecamatan Brondong” kata Ketum PC IPM Brondong, Abim, Selasa (7/8) pada muhammadiyahlamongan.com.

Menurut Abim, agar donasi yang dihimpun mendapatkan hasil yang banyak, aksi penggalangan tersebut  dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim terdiri dari 5 orang yang kemudian berpencar di pusat keramaian yang ada di Pantura Brondong.

“ Alhamdulillah untuk agenda aksi PC IPM Brondong yang pertama mendapatkan uang sebesar Rp 818,000 yang nantinya akan disusul agenda aksi pengalanggan dana selanjutnya” terang Abim.

Seperti diketahui, kemarin, penggalangan dana untuk korban gempah di Lombok NTB juga dilakukan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Lamongan bersama PC IPM Kecamatan Lamongan.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Lamongan, Irvan Syaifullah, penggalan dana tersebut sebagai bentuk keprihatinan pelajar Muhammadiyah Lamongan terhadap bencana yang dialami warga di Lombok.

“Penggalangan dana ini melibatkan semua personil  PD IPM dan sejumlah anggota Pimpinan Cabang (PC)  IPM Kota Lamongan sebagai bentuk keprihatinan” kata Ketum PD IPM Lamongan, Irvan Syaifullah, kemarin.

Irvan, panggilan Irvan Syaifullah, menjelaskan pelanggalangan dana tersebut diantaranya  dari sumbangan dari anggota IPM serta meminta sumbangan ke masyarakat yang melintas di sejumlah titik perempatan jalan di Kota Lamongan.

“Selain sumbangan dari teman-teman IPM, kita juga mengumpulkan sumbangan dari warga. Kami juga akan meminta bantuan ke dermawan lainya” papar Irvan.

Dana yang terkumpul selanjutnya akan disalurkan melalui pihak Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazizmu) PDM Lamongan.  (Halim)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Gerak Cepat, Malam ini LPB PDM Lamongan dan Lazismu Lamongan Kirim Bantuan Logistik Gelombang Pertama Untuk Korban Gempa Lombok

Next Post

Menghafal Al Quran Tidak Menghambat Saya Berprestasi, Malah Jadi Berkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share