Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Bulan Kemerdekaan, Santri Ponpes Al Mizan Gelar Unjuk Kebolehan untuk Menggugah Semangat Juang dan Berdakwah

1 min read

muhammadiyahlamongan-Setiap Bulan Agustus rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh kegembiraan dan meriah, bermacam-macam perlombaan digelar di seluruh penjuru Tanah Air.  .

Begitu juga pada Bulan Agustus ini, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) PA & PP AlMizan Muhammadiyah Lamongan putra, mengadakan acara Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Hari Besar Islam  (PHBI) yang bertempat di lapangan Masjid Al Ghoihab komplek PA & PP Al Mizan Putra, Sabtu (22/08)

Acara tersebut digelar untuk menggugah seluruh santri agar mengetahui perjuangan para pahlawan terdahulu dan juga untuk menghormati serta  mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur dan berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Hari Besar Islam  (PHBI) yang bertempat di lapangan Masjid Al Ghoihab komplek PA & PP Al Mizan Putra tersbut bertema “Menggugah Semangat juang dan berdakwah seorang santri, demi terwujudnya kemajuan Islam”.  Dan  pesertanya seluruh santriwan PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan.

Ketua PHBN & PHBI Ikmawan Ahmad sutedy mengucapkan terima-kasih kepada pata dewan Ustadz, seluruh panitia, dan seluruh santri PA & PP Almizan Muhammadiyah yang telah meramaikan dan mensuseskan Acara PHBN & PHBI ini.

“Semoga satu awal kalian untuk memeriahkan dan memperingati PHBN & PHBI ini diberikan balasan Pahala oleh Allah SWT” kata Ahmad sutedy.

Hal senada juga disampaikan Kesantrian Putra, Ust Ahmad Sholeh S.Pd yang menyebutkan ucapan terimakasi kepada Direktur PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan Ust Mujianto M.Pdi, kepada Ust Anggun Imanto selaku Kabag Kepondokan, seluruh dewan Asatidz, saluruh Santriwan PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan.

“ Kepada seluruh pihak kami ucapkan banyak terima-kasih. Dan khusus seluruh santri agar gemar dan semangat dalam membaca karena dari membaca semua Ilmu yang belum kita dapatkan akan kita peroleh dengan membaca. dan jangan lupa untuk mengamalkan ilmu yang kita dapatkan” tegasnya.

Acara tersebut ditutup oleh Kabag PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan Ust Anggun Imanto S.Pdi dengan Tiga kali ketukan kentongan bersamaan bersama Ketua Kesantrian Putra.

“Kemerdekaan adalah nikmat tertinggi suatu bangsa sehingga harus disyukuri minimal dg mendoakan para pejuang yang berjuang dengan harta, jiwa, nyawa, darah & air mata serta diisi dengan kegiatan yg positif” Ucap Ust Anggun Imanto S.Pdi

Menurutnya mencintai tanah air adalah sunnah Nabi Muhammad sebagaimana perkataan nabi ketika meninggalkan Makkah hijroh menuju Madinah “innaki laahabbul bilaad ilayya walaakinna qowmii akhrojuunii minki” Ujarnya.

Setelah acara ditutup, dilanjutkan dengan acara penampilan-penampilan yang dikomando langsung oleh MC lain-lain: Santriwan Hilal, Akmal, dan Azhar.

Penampilan-penampilan lain-lain ini ditampilkan dari perwakilan setiap kamar yang ada di pondok, diantaranya baca puisi, puisi berantai, menyanyi, nasyid acapella, perkusi, drama musikal, dan tapak suci. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *