Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

DANA II, Ketua PDM Tegaskan Kader Muhammadiyah Harus Terus Tingkatkan Kemampuan

45 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Shodikin MPd, berharap seluruh  kader muda Muhammadiyah  Kabupaten Lamongan terus meningkatkan kemampuanya dalam beroganisasi. Karena mereka adalah penerus perjuangan  di Muhammadiyah.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan adalah dengan membiasakan diri membaca, karena dengan membaca kita akan mengetahui perkembangan yang terjadi” kata Shodikin MPd saat membuka Darul Arqom Nasyiatul ‘Asyiyah (DANA) II di Perguruan Muhammadiyah Sukodadi, Sabtu (17/11) siang.

Menurutnya, kedepan menjadi pemimpin itu harus berkembang agar mampu menghadapi tantangan, termasuk tantangan kemajuan zaman.

“Sehingga kader Muhammadiyah harus memiliki bekal pengetahuan yang cukup. Kader juga harus  memiliki kemampuan yang maksimal, termasuk dalam pengusaan tehnologi informasi” tegas Shodikin.

Selain itu, lanjutnya, kader juga memiliki ahlak yang bagus serta harus pandai berkomunikasi.“Sebagai kader Muhammadiyah juga harus kreatif yang diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat” paparnya di hadapan perserta DANA II.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Asyiyah (PDNA) Lamongan, Desy Ratnasari menyebutkan, DANA yang digelar oleh PDNA itu merupakan sebagai tindak lanjut dari perkaderan DANA I.

Sedang perserta dari DANA II tersebut dari perwakilan Pimpinan Cabang Nasyaitul ‘Asyiyah (PCNA) yang sebelumnya telah mengikuti DANA I. Masing-masing PCNA terdiri dari 4 perwakilan.

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh peserta. Karena dengan  kesibukanya yang  diantaranya mengurus rumah tangga,  masih menyempatam mengikuti perkaderan ini demi keberlangsungan organisasi” pungkanya Desy, panggilan Desy Ratnasari. (LIK PDM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *