Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Inilah 3 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Mendapat Ridho dari Allah

56 sec read

ridho Allah

ridho AllahMuhammadiyahLamongan.com –¬†Pengajian rutin bulanan Keluarga Sakinah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Moropelang bertempat di halaman MI Muhammadiyah 04 Moropelang, Babat, Lamongan, Ahad (5/3) malam. Memasuki pertemuan yang ke-124 kalinya.

Pengajian yang digagas dengan berjama’ah sholat maghrib terlebihdahulu ini. Kemudian dilanjutkan pengajian dengan materi hanya membahas tentang keluarga sakinah.

Dipertemuan ke-124 kali ini, menghadirkan pemateri Noor Khozin dihadapan sekitar 300 peserta pengajian mengatakan “bahwa ada 3 hal yang harus dilakukan oleh umat islam sebagai manusia agar mendapat ridho dari Allah SWT”.

3 hal itu adalah harus beribadah, harus beristighfar menyadari bahwa manusia pasti bersalah, harus meninggalkan larangan Allah SWT. sebagaimana dalam surat Hud ayat 50-52, jelas Noor Khozin pria asal Babat ini.

Ia bertanya pada peserta, kenapa manusia harus beribadah?. Ia menjelaskan pertama, karena manusia diciptakan hanya untuk beribadah. Sebagaimana dalam surat Adz Dzariyat ayat 56, jadi manusia hidup didunia bukan hanya makan minum dan tidur.

Lebih lanjut, Noor Khozin menjelaskan kedua, karena manusia akan meninggal. Pasalnya, setelah manusia itu meninggal hanya ibadah yang akan ditanyakan.

Beribadah juga ada ilmunya, agar ibadah diterima Allah SWT. Maka tiga hal yang perlu diperhatikan yaitu niat yang benar ingin mendapat ridho Allah SWT. Kedua, Al Muttaba’ah yaitu beribadah sesuai dengan tuntunan. Ketiga, beribadah harus ikhlas mendapat ridho Allah SWT, terangnya.

Sementara itu, Ma’ali Sofyan selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Moropelang berharap “agar kita semua selalu menuntut ilmu. Mulai dari diri kita kemudian lingkup keluarga. Mudah-mudahan pengajian ini tetap eksis sebagai media dakwah dan mencari ilmu bagi ayah, ibu dan putra putri kita sebagai kader Muhammadiyah”.

Saat dikumandangkanya adzan isya’ tanda pengajian kali ini harus disudahi dan dilanjutkan dengan berjama’ah sholat isya di Masjid Ihyaa’ussunnah Moropelang. (zoolik)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *