Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Dengan Rujak’an Bisa Menjadi Ajang Konsolidasi

rujakan

rujakanMuhammadiyahLamongan.com – Konsolidasi dan komunikasi organisasi di era sekarang tidaklah harus selalu dilakukan secara formal. Rapat tidak harus di kantor dengan suasana yang serius dan kaku.

Dengan suasana rilek dan non formal, konsolidasi organisasi dapat dilaksakan. Hari itu (Ahad, 5/3) kader Hizbul Wathan yang tergabung di Dewan Sughli yang berasal dari Lamongan, Tuban dan Cepu bertemu. Pertemuan yang di kemas dalam rujak’an itu menghasilkan beberapa poin penting. Suasana rilek dan cair pun mengalir.

Menurut Fathurrahim Syuhadi, ketua Kwartir Daerah Hizbul Wathan Lamongan bahwa konsolidasi organisasi bisa dilaksanakan di mana pun dan kapan pun. Masalah tempat hanyalah tehnis. Pertemuan organisasi tidak harus dengan suasana serius dan formal. Untuk itu, perlu dicarikan formula baru.

Kedai kopi, bisa menjadi salah satu tempat cangkrukan untuk konsolidasi organisasi bagi para aktifis penikmat kopi. Selain itu, kumpul-kumpul di rumah salah satu kader sambil rujak’an untuk konsolidasi organisasi merupakan langkah yang jitu juga.

Sambil makan rujak yang agak pedas-pedas asin tentu ide dan gagasan akan mengalir pada diri para aktifis. Senda gurauan yang lepas tentu akan mengendurkan urat syaraf ketegangan selama beraktifitas. Gojoklan pun kadang menjadi bumbu yang indah.

Lebih lanjut disampaikan Fathurrahim Syuhadi bahwa menjalankan amanat organisasi harus dilakukan dengan gembira. Jalankan organisasi dengan penuh kegembiraan. Amalkan janji dan Undang-Undang Pandu Hizbul Wathan. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah 3 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Mendapat Ridho dari Allah

Next Post

Tanggal 5 Dijadikan Moment Pengajian Rutin Ranting – Ranting Di Muhammadiyah Cabang Kembangbahu

Read next
0
Share