Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sistem Demokrasi Indonsia Final, Pilih Pemimpin Yang Baik

MuhammadiyahLamongan.com. Memilih pimpinan di sebuah komunitas itu hukumnya wajib.
Islam menganjurkan untuk memilih pemimpin saat melakukan perjalanan meski dilakukan cuma tiga orang.
“Apalagi kewajiban memilih pemimpin di sebuah negara,” papar Rifki Rosidy saat menjadi pembicara di Halaqoh Tarjih, Minggu (18/3) di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan Jawa Timur.

Sebab menurut Rifki, kalau tidak ada pimpinan, maka negara akan kacau. Dan tanpa ada yang mengatur orang akan berbuat sesuka hatinya. Maka yang terjadi adalah hukum rimba.

Pria yang pernah menjabat anggota Majelis Tarjih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menambahkan, bahwa mengangkat pimpinan itu wajib. Maka dengan adanya pemilu bisa dimanfaatkan untuk mengangkat pimpinan yang dianggap paling baik.

Sistem politik yang dianut di Indonesia adalah sistem demokrasi. Sementara di berbagai negara sistemnya berbeda-beda.

“Apapun sistem yang kita gunakan baik demokrasi ataupun bukan itu tidak masalah,” kata Rifki saat mengupas materi hukum pemilu, golput dan money politik.

Saat ini lebih baik berfikir bagaimana cara memilih pemimpin yang baik dari pada energi habis digunakan untuk memperdebatkan sistem politik negara yang ada.

“Tidak ada satupun umat Islam terdahulu menggugat sistem daulah yang sudah ada. Sistem demokrasi di Indonesia sudah final,” katanya.

Saat satu suara itu penting dalam demokrasi Indonesia maka tidak disarankan untuk menyia-nyiakan hak pilih.” Kesempatan kita, harus gunakan untuk memilih pemimpin yang baik, ” tandasnya. (rus)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Berfikiran Luas, Ciri Muballigh Berkemajuan

Next Post

Soal Kekuasaan, ini Kata Ketua PD Muhammadiyah Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share