penyerahan buku berjudul Pelangi yang mana sebagai cideramata yg dituliskan oleh seluruh kader IPM Lamongan kepada MendikbudI, Muhajir Efendi

muhammadiyahlamongan– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. H.Muhadjir Effendy M.A.P mengatakan bahwa Robot banyak mengambil alih pekerjaan manusia bisa dikalahkan melalui daya kreatifitas manusia.

“Daya kreatif yang membedakan kita dengan robot. Ke-depan siswa atau generasi muda  terus didorong agar terus berkembang daya kreatifitasnya” kata Prof. Dr. H.Muhadjir Effendy  MAP, menjadi Keynote Speaker di Seminar Nasional dengan tema “Menyambut Pendidikan  di Era 4.0” di SMA Muhammadiyah 1 Babat, Jumat (12/4) siang.

Diantara, lanjutnya,  upaya untuk mendorong daya kreatitas tersebut adalah siswa harus dikenalkan laboratorium virtual reality,  Simulasi Pembelajaran,  serta hal- hal lain untuk menghadapi industi 4,0”  tegas Muhadjir,  panggilan Prof. Dr. H.Muhadjir Effendy  MAP.

Baca Juga  PASHMINA Dibuat Menuju Remaja Sehat Mencapai Generasi Hebat

Di sisi lain  dalam menghadapi pemilu mendatang, Muhajir  mengajak seluruh pemilih pemula, termasuk peserta seminar untuk cerdas  menggunakan hak pilihnya.

 “Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, maka untuk para pemilih pemula harus memanfaatkan momentum ini untuk belajar menggunakan hak pilih sebagai bagian dari warga negara yang baik,”  terangnya,

 Menurut mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut, sebetulnya para pemilih pemula, secara tidak langsung juga wajib belajar menentukan pilihan, belajar membuat pertimbangan secara jernih dalam mengambil keputusan.

Baca Juga  Ketua PDM Berpesan : Santri Ponpes. Al-Mizan Agar Nanti Membawa Misi Muhammadiyah Di Segala Lini

“Pilihlah dengan cara-cara belajar membuat pertimbangan secara jernih dalam mengambil keputusan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu  Mendikbud juga berjanji akan membantu SMA Muhammadiyah 1 Babat dengan membuat laboratorium komputer. Diharapkan hal tersebut terus memacu kreatifitas siswa  untuk meningkatkan daya saing.

Di sela-sela penutupan juga diadakan penyerahan buku berjudul Pelangi yang mana sebagai cideramata yg dituliskan oleh seluruh kader IPM Lamongan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Bapak Muhajir Efendi. Dan juga Buku pelangi ini akan dilauncingkan dan diresmikan pada saat MUSDA IPM Lamongan XVII. (Lim-LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here