Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Di Hadapan Ribuan Warga Solokuro, Ketum PP Aisyiyah Serukan Gerakan Nasional Cinta Anak

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah menunjukkan bukti nyata dalam membangun sebuah peradaban melalui para generasinya dan merupakan bentuk dakwah bil hal yang utuh, baik dalam bentuk amal usaha maupun dalam pelibatan seluruh sumber daya kader termasuk didalamnya keterlibatan peran serta perempuan seperti Aisyiyah

Dalam tabligh akbar yang diselenggarakan oleh pimpinan ranting Muhammadiyah Payaman cabang Solokuro daerah Lamongan, Rabu (1 3/07), ketua umum PP Aisyiyah Dra. Siti Noor Djannah Djohantini M.Si. menyampaikan betapa cerdas dan berpemikiran kedepannya KHA Dahlan, pada satu abad yg lalu sudah begitu berani dan memiliki pemikiran terbuka ditengah masyarakat yang cara pandang beragamanya masih begitu jumud dengan turut melibatkan peran serta perempuan

Dalam kesempatan tersebut, ketum Aisyiyah yang juga Istri ketum PP Muhammadiyah tersebut mensosialisasikan program nasional Gerakan Cinta Anak, yang di gagas Aisyiyah. Gerakan ini dibangun dan dilaksanakan dengan cara memanfaat waktu untuk tidak berHape, tidak menonton TV dsb, diwaktu-waktu tertentu.

Melalui gerakan tersebut diharapkan para orang tua bisa memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai media literasi. Sehingga perkembangan tehnologi informasi baik melalui kemajuan alat komunikasi maupun siaran televisi akan dapat menghindarkan anak-anak dari pengaruh negatif dan hal-hal yg buruk.

“Cara penggunaan Tv yang sehat, Hp yang sehat, itulah salah satu bentuk cara mencintai anak yang utuh dan sebenarnya,” ujarnya.

Selain itu, DR.Noor Jannah menyampaikan pentingnya mendoakan anak. “Untuk membangun generasi yang hebat maka tidak cukup hanya didoakan setiap hari, setiap lima waktu, namun anak harus didoakan disetiap denyut nadi,” lanjutnya.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir DR.Noor Jannah mengutip kalimat yang pernah di sampaikan KH Ahmad Dahlan,
“Hai perempuan Jangan sampai karena kesibukanmu mengurus rumah tangga, menjadikanmu lalai dari amalan pahala yg lebih besar yakni dengan turut serta berperan langsung dalam keterlibatan amal nyata dan dakwah islam,”

Antusiasme para hadirin begitu tampak, hal ini dapat dilihat dari tenang dan khusyuknya mereka dalam mendengarkan ceramah hingga acara usai .(fep/fadh/red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Dzikir Konkrit Muhammadiyah Dengan Membangun Bidang Kesehatan, Pendidikan Dan Ekonomi

Next Post

3 PR Besar Ini Disampaikan PCM Modo Ketika Mendampingi Pelaksanaan Musyran Medalem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share